Tingkatkan Harkamtibmas Polresta Malang Kota Sambang Warga Kidul Dalem Melalui Jumat Curhat

Kabaroposisi.net | Kota Malang – Sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polresta Malang Kota menyambangi masyarakat Kidul Dalem untuk menampung asprirasi dalam gelaran jumat curhat. (17/03/23). Pejabat Utama Polresta Malang Kota yang hadir untuk duduk bersama sekitar 60 warga yaitu Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasatres Narkoba, Kapolsek Klojen dan jajaran Polsek Klojen Lainnya.

Kasat Bimas Polresta Malang Kota Kompol Sumarno mewakili Kapolresta Malang Kota menyampaikan, “ Terimakasih kepada seluruh warga yang telah hadir dalam Jumat Curhat ini, kegiatan ini merupakan acara silaturahmi kami dari Polresta Malang Kota bersama warga Malang.

Pada momen ini Bapak Irmawan Sutanto salah seorang Warga Kelurahan Kidul Dalem menyampaikan aspirasinya. “Adanya pelanggaran arus lalu lintas di Jl. Aris Munandar khususnya pengendara yang melawan arus agar ditertibkan”.

Menanggapi aspirasi warga terkait pelanggaran arus lalu lintas tersebut AKP Kuntjoro selaku Wakasatlantas Polresta Malang Kota menyampaikan, “Terkait adanya pelanggaran arus lalu lintas di Jl. Aris Munandar, kami dari Sat Lantas Polresta Malang Kota akan memaksimalkan penertiban dan penindakan Kepada pelanggar terlebih lagi saat ini menjelang bulan Ramadhan.”

Maraknya parkir liar di wilayah Kiduldalem juga menjadi keluhan warga yang hadir. Keluhan tersebut langsung ditanggapi oleh Polresta Malang Kota dengan instansi terkait. Polri akan melaksanakan koordinasi dengan Dishub Kota Malang untuk melakukan sosialisasi serta solusi menyelesaikan permasalahan dari warga.

Permasalahan yang ada di masyarkat dan menimbulkan kekhawatiran terutama bagi orang tua yaitu penggunaan obat-obat terlarang. Menanggapi hal tersebut Polresta Malang Kota siap bekerjasama dengan masyarakat terkait pemberantasan narkoba dan masyarakat yang menyampaikan informasi kepada pihak Polri akan kita lindungi.

Warga yang antusias menyambut Kehadiran Polri dalam Jumat Curhat bersama Polresta Malang Kota dengan lantang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih Kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto dalam proses pembuatan SIM. “ Terimakasih Kepada Bapak Kapolresta Malang Kota yang telah membantu proses pembuatan SIM untuk warga cilik seperti kami.”

Kegiatan Jumat Curhat ini tidak hanya digunakan untuk menampung aspirasi masyarakat, namun terdapat Kegiatan lainnya seperi pemberian bansos berupa paket sembako dan gebyar vaksinasi.(IY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *