Perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Mojo Kediri Sepakat untuk Bersatu

Kabaroposisi.net | Kediri – Danramil bersama Polsek mojo mengadakan kegiatan pertemuan semua perguruan silat se – kecamatan mojo di kantor koramil 0809/06 mojo dalam tema”seduluran selawase bedo ora opo rukun seng luweh Utomo” Kamis 16/03/2023

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil mojo ,anggota Polsek mojo, perwakilan Ketua Ranting perguruan PSHT, perguruan Pagar Nusa, perguruan IKSPI kera sakti,dan ASAD LDII.

Danramil mojo Kapten Inf Yogi purwo Nugroho mengatakan, pertemuan seluruh perguruan pencak silat se – kecamat mojo ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan komunikasi antar perguruan silat dapat terbangun hubungan emosional yang baik sampai akar rumput.

“Dengan adanya pertemuan ini bisa mengenal satu dengan lainnya karena sering berkomunikasi, terlihat guyub rukun saling bermitra dan akhirnya timbul rasa saling menghargai dalam menjaga hubungan persahabatan,” harap danramil

Dalam pertemuan tersebut danramil mojo Kapten Inf Yogi purwo Nugroho menyampaikan, bahwasanya keamanan, keharmonisan dan keguyub – rukunan memang harus diciptakan, tidak serta merta keamanan dan lain-lain itu datang dengan sendirinya.

“Inilah bagian penting dimana kita semua memiliki tanggung jawab menjaga keamanan yang dilandasi ikatan emosional yang baik antar perguruan silat. Jadi apabila ada permasalah kecil bisa diredam dan diselesaikan secara cepat, sehingga tidak meluas dan membesar yang pada akhirnya dapat berpotensi menjadi konflik,” ujar danramil

Sementara itu Kapolsek mojo AKP pantjoro yudo ketika di konfirmasi menyampaikan, keguyub – rukunan perguruan pencak silat ini jangan hanya seremoni saja, namun diharapkan bisa diwujudkan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

kegiatan pertemuan paguyuban tokoh pesilat sangat baik untuk mewujudkan kerukunan dan menjaga situasi di wilayah hukum polsek Mojo agar kondusif.
Saya dukung penuh kegiatan ini, dan saya siap hadir setiap ada kegiatan pertemuan maupun kegiatan sosial, mari kita tunjukan kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan keamanan wilayah

“Kunci semuanya adalah komunikasi, oleh karena itu, ayo kita aktif dalam pertemuan ini, jika ada kendala agar dikomunikasikan guna menjaga kekompakan dan kerukunan antar perguruan,”ujar Kapolsek (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *