Mochamad Muchlisin PKB, Penanganan Sampah Mampu Terkendali Dan Memberikan Nilai Manfaat 

Kabaroposisi.net | Blora – Pengelolaan sampah menjadi perhatian dinas Lingkungan Hidup kabupaten Blora hari ini Selasa 14/03/2023 hari terakhir Kongres sampah yang diadakan di gedung pertemuan hotel Al Madina yang menghasilkan 7 rumusan dalam pengelolaan sampah.

Anggota DPRD Blora fraksi PKB dapil 1 Mochamad Muchlisin hadir dalam Kongres Sampah sebagai Narasumber mengatakan Pengawalan terkait peraturan daerah tentang pengelolaan sampah, yakni peraturan daerah no 1 th 2021 perubahan dari perda no 1 th 2011 ini untuk segera di tindak lanjuti dengan peraturan bupati agar bisa benar benar dapat di implementasikan.

” Setelah regulasi terpenuhi, sangat penting ditindak lanjuti dengan fungsi fasilitasi, fungsi pelayanan, dan fungsi penegakan,” tegasnya 

Lebih lanjut politikus dari partai PKB panggilan Akrab Cak Sin dengan peraturan peraturan sudah ada dengan demikian berharap, ” Penanganan sampah di Blora mampu terkendalikan dan mempunyai nilai manfaat bagi pengelola, lingkungan dan masyarakat secara umum, ” ungkapnya

Ditanya terkait pengelolaan sampah di dunia pendidikan menjadi kurikulum untuk sekolah dasar

Anggota DPRD Blora Komisi C Mochamad Muchlisin menegaskan Itu akan sangat baik, Pengenalan dan membiasakan pada generasi muda atau bahkan anak akan menumbuhkan kesadaran lebih dini.

Sementara itu Bayu Himawan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah, Pengendalian B3 dan Limbah B3, DLH Blora mengungkapkan dalam kongres sampah pertama kali yang sebelumnya pernah diawali pra kongres ini menghasilkan 7 rumusan dalam pengelolaan sampah.

” Saya tidak menduga dengan kongres ini bahwa kepedulian masyarakat kabupaten Blora terhadap pengelolaan sampah sangat luar biasa ,” ujarnya

Lebih lanjut menurut Bayu Himawan pengelolaan sampah masyarakat sudah bagus dengan munculnya bank bank sampah di beberapa wilayah jadi kesadaran pengelolaan sampah mandiri sudah muncul.

” Hasil kongres ini segera kita sosialisasikan kepada masyarakat di dalam bentuk regulasi maupun surat edaran bisa juga nanti dalam bentuk aplikatif lainnya, ” ungkapnya sekaligus dia mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang hadir dalam kongres sampah. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *