Disporapar Jombang Prioritaskan Rasa Nyaman Pengunjung di Makam Gus Dur

Kabaroposisi.net | Jombang – Wisata Religi makam Gus Dur kabupaten Jombang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Jombang. Lokasi wisata berada di Jalan Irian Jaya Tebuireng no 10, Cukir kecamatan Diwek kabupaten Jombang.

Jum’at (27/01/2023). Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bambang Nurwijanto ketika diwawancara sejumlah media menyampaikan, adanya pencabutan PPKM di Indonesia berdampak terhadap jumlah wisatawan yang datang ke Wisata Religi Makam Gus Dur.

“Setelah dicabutnya PPKM di Indonesia dampaknya sangat bagus sehingga jumlah wisatawan juga meningkat. Dampak juga berpengaruh pada lahan parkir Wisata Religi Makam Gus Dur yang dikelola Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang,” ujar Bambang.

Lanjutnya, setiap hari di wisata Religi Makam Gus Dur ada kunjungan wisatawan yang menggunakan Bus, Mobil pribadi maupun sepeda motor.

“Ada petugas dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang menjaga lahan parkir makam Gus Dur selama 24 jam, hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung,” terang Bambang.

Sementara lahan parkir di jaga secara berganti dengan menggunakan sistem shift. Setiap hari ada tiga shift. Dimana setiap shift dijaga oleh 7 orang personil, jadi sehari itu totalnya ada 21 orang yang bergantian untuk menjaga lahan parkir makam Gus Dur.

” Retribusi parkir di tahun 2023 juga tidak ada kenaikan tarif masih tetap seperti tahun sebelumnya. Kedepannya lahan parkir makam Gus Dur akan dilakukan pembangunan supaya lebih luas lagi, hal ini untuk menanggulangi membludaknya kunjungan wisatawan di beberapa moment tertentu. Walaupun PPKM telah dicabut diharapkan para pengunjung tetap mematuhi prokes,” pungkas kepala Disporapar Bambang Nurwijanto.(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *