Pimpinan DPRD Banyuwangi, Berikan Bantuan Sound Sistem Untuk Pengajian Rutin PKK Desa Cantuk

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – PKK adalah singkatan dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga. PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Keberadaan PKK di wilayah Desa adalah membantu atau mitra Pemerintah Desa dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan “Kesejahteraan Keluarga”.

Seperti halnya PKK yang ada Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh, selama ini diketahui punya andil besar membantu Pemerintah Desa-nya. Yang kentara sekali peran PKK Desa Cantuk adalah ketika masa pandemi covid-19 kerja ekstra dalam hal membantu pencegahan penularan virus covid-19.

Bacaan Lainnya

Minggu 22/1/2023 (Malam Senin), ibu-ibu PKK Desa Cantuk yang kebetulan laksanakan kegiatan pengajian rutinnya, sengaja undanghadirkan Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH. Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Cantuk H. Masbudi kepada awak media Senin 24/1/2023, bahwa ibu-ibu PKK di Desanya jauh-jauh sebelumnya punya keinginan hadirkan Michael selaku salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi.

Ketika ditanya kenapa ibu-ibu PKK Desa Cantuk harap kehadiran Michael (Pimpinan DPRD Banyuwangi) itu..? Dijawabnya sekedar jalin silaturrahmi dan untuk mendapatkan sedikit arahan menyemangati ibu-ibu PKK. Secara jujur diakui oleh Kades H. Masbudi, ibu-ibu PKK desanya mendapatkan bantuan “Sound Syistem” untuk kegiatan pengajian rutin.

“Ya benar mas, saya selaku wakil rakyat wajib hadir ketika diharap kehadirannya dalam kegiatan apapun itu, tentu selama tidak barengan dengan kegiatan lain. Saya diundang ibu-ibu PKK Desa Cantuk selaku salah satu Pimpinan DPRD. Saya kagum ibu-ibu PKK Cantuk ada kegiatan rutinan yaitu pengajian menyejukkan hati. Dan itu bagian dari tugas PKK dalam rangka Pembinaan Kesejahteraan Keluarga”, tutur Michael dalam konfirmasinya.

Ditambahkan bahwa menurutnya tidak mudah dan tidak semua orang bisa jadi petugas PKK, karena memerlukan keuletan dan kesabaran melayani masyarakat yang berbeda-beda karakternya. Michael sebut tugas PKK muliya, karena membina masyarakat bagaiamana bisa sebuah keluarga menuju hidup yang sejahtera. Dan karena mendekati pintu gerbang tahun politik, ibu-ibu PKK diharap untuk tidak main-main dengan politik. Karena tugas PKK melayani semua masyarakat secara umum tidak melayani masyarakat tertentu. (r35).

 962 total views,  28 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *