Hasil Penggalangan Bulan Dana PMI 2022 Hampir 1Miliar

Kabaroposisi.net | Blora – Upaya penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022 selama empat bulan (September – Desember) total hasilnya mencapai hampir 1 miliar tepatnya Rp 928.741.309, disampaikan pada kegiatan penutupan sekaligus penyerahan hasil Bulan Dana PMI dari Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022

Menurut Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Dandim 0721/Blora, Andy Soelistyo, hasil itu melebihi dari yang ditargetkan. Target yang ditetapkan Rp 911.500.000,00, realisasinya dalam empat bulan terakhir total mencapai RP 928.741.309 (101,89 %), disampaikan saat penutupan bulan dana PMI dipendopo Bupati Blora, Selasa 24/1/2023

Bacaan Lainnya

Disampaikan ketua penggalangan bulan dana PMI, Target terlampaui, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai jajaran Camat, OPD, Korwil Bidik, termasuk instansi vertikal,” ucap Dandim 0271/Blora Andy Soelistyo.

Ketua Penggalangan dana PMI mengungkapkan sebagai pembeda, kali penggalangan dana bulan PMI, tim masuk ke perusahaan-perusahaan dan pengusaha besar yang ada di Kabupaten Blora agar bisa ikut berkontribusi dalam penggalangan bulan dana. Ternyata hasilnya juga positif. 

Mengingatkan dana yang berhasil dikumpulkan tersebut merupakan titipan masyarakat, bukan semata mata untuk PMI. Sehingga harus dikelola sesuai peruntukannya di bidang sosial. “Dari masyarakat, untuk masyarakat. Semoga kedepan Bulan Dana PMI bisa terus kita tingkatkan bersama,” tegas Dandim Letkol. Inf. Andy.

Dalam acara tersebut Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2022 yang diketuai oleh Dandim 0721/Blora itu. Ia berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Terimakasih Pak Dandim dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI yang telah bekerja dengan baik,” ucapnya

Lebih lanjut, Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat. PMI merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.  

Sementara itu, Ir. Sutikno Slamet, selaku Ketua Umum PMI Kabupaten Blora menyatakan kesiapannya untuk memanfaatkan dana yang terkumpul untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“InsyaAllah PMI Blora siap mempertanggungjawabkan penggunaan dana ini dengan baik. Beberapa waktu lalu, kita juga mengirimkan bantuan senilai Rp 64.500.000,00 untuk korban gempa Cianjur. Melalui PMI Cianjur. Sejumlah program sosial kemanusiaan dan kepalangmerahan juga kita siapkan. Kami sangat terbuka,” ujar mantan Sekda Blora ini (GaS)

 58 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *