Kegiatan P5 Salah Satu Wujud Nyata UPTD SDN Longkek 1 Galis Terapkan Kurikulum Merdeka

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Pelaksanaan kegiatan Gelar Karya di Sekolah Dasar (SD) Negeri Longkek 1, Kecamatan Galis merupakan sebuah aksi nyata yang dilakukan oleh siswa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dimana hal itu sebagai pembuktian siswa secara Aktualisasi, Implemintasi sesuai dengan Kurikulum Merdeka bahwa siswa sudah melaksanakan.

Disampaikan Fifin Erna Susilowati, M.Pd Kepala UPTD SDN Longkek 1, dengan digelarnya kegiatan ini, peserta didik dapat diapresiasi atas usahanya selama ini, baik dari publik maupun orang tua yang datang ke sekolah untuk menyaksikan langsung serta memahami kemampuan putra putrinya.

Disamping itu juga sebagai upaya merekatkan para orang tua siswa untuk berpartisipasi dalam kemajuan pendidikan serta mengawasi bersama perkembangan dan kemajuan pendidikan.

Bahkan kata dia, seperti yang disampaikan pihak BBGP dimana P5 tersebut yang membutuhkan anggaran besar adalah miskonsepsi yang pada prinsipnya berfokus pada penguatan dimensi Profil Pancasila, yang mengarah pada karakter siswa, seperti meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Beraklak Mulia, Mandiri, Bergotong Royong, Berkebinekaan Global, Bernalar Kritis dan Kreatif, bukan berfokus pada menghasilkan produk.

“Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila,” Ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Galis Hotibul Umam, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan SDN Longkek 1,

“Muda-mudahan juga mendapat apresiasi positif dari wali murid dan masyarakat sekitarnya. Disamping itu, juga dapat memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah lain baik bagi sekolah sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP), lebih-lebih juga bagi sekolah sebagai pelaksana IKM Mandiri,” Tuturnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *