Kepala Desa Pagerwojo Perak Imam Wahyudi Serahkan Bantuan BLT BBM, BPNT/ Sembako, PKH 

Kabaroposisi.net | Jombang. Desa Pagerwojo membagikan dana bantuan tiga program yakni BLT BBM, BPNT/sembako dan PKH. Bertempat di Balai Desa Pagerwojo kecamatan Perak Jombang. Rabu ( 30/11/2022).

Kepala Desa Pagerwojo Imam Wahyudi ketika diwawancara sejumlah media menyampaikan bahwa hari ini adalah penerimaan dana bantuan tiga program kepada 424 Kepala Keluarga warga desa Pagerwojo.

“Hari ini adalah pembagian dana bantuan tiga program yang meliputi BLT BBM, BPNT/ sembako dan PKH. Dimana ada sebanyak 424 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut, ” ujar Imam.

Lanjutnya, jenis bantuan yang diterima masing-masing KK juga bervariasi dan berbeda-beda menurut data yang ada.

“Ada yang hanya menerima BLT BBM saja, ada yang menerima BLT BBM plus BPNT/ sembako dan bahkan ada yang menerima ke tiganya yaitu BLT BBM, BPNT/ sembako dan juga PKH. Dan untuk nama penerima tersebut sudah ditentukan oleh Dinas Sosial melalui verifikasi terlebih dahulu, ” terangnya.

Sementara dana bantuan tiga program ini baru pertama kali diterima warga secara bersama-sama, karena sebelumnya bantuan tersebut dibagikan secara terpisah.

“Ini adalah pertama kalinya bantuan diterimakan secara bersama-sama dimana sebelumnya biasanya hanya BLT BBM saja. Dan untuk BPNT kadang kala bisa berupa uang dan bisa juga berupa barang dan diambil di kios atau toko yang sudah ditentukan,” tutur Imam.

Perlu diketahui bahwa penerima bantuan sebanyak 424 kepala keluarga hari ini dibagi dua sesi untuk menghindari kerumunan.

Yakni tahap satu dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 08.30 dan sesi dua pukul 08.30 sampai dengan selesai. Dan bantuan program ini diterimakan langsung tiga bulan.

Ditempat sama warga dusun Ngemplak, Pagerwojo Susilo wati menyampaikan bahwa senang sekali karena bantuan sudah turun.

” Syukur Alhamdulillah hari ini bantuan BLT yang sangat kita harapkan bisa turun. Dan semoga ini masih bisa berlanjut terus dan bisa membantu warga untuk meringankan kebutuhan kita, ” pungkas Susilowati.(tyas)

 118 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *