Wk. Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH Diundang Tasyakuran Oleh Masyarakat Balak

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI –Masyarakat Dusun Balak Kidul dan Dusun Balak Lor Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Selasa 29/11/2022 sengaja undang Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH., MH dalam acara “Tasyakuran”. Turut hadir bersama Michael, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat KH. Makhrus Ali.

Dihadirkan pula oleh masyarakat dalam acara tersebut unsur Pemerintahan Desa Balak diantaranya Kepala Desa, Sekdes, dan Kepala Dusun setempat. Untuk masyarakat Dusun Balak Kidul adakan “Tasyakuran” karena terwujudnya bangunan Jembatan akses pertanian berkat bantuan anggaram Pokir dari Anggota/Wk. Ketua DPRD Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto.

Bacaan Lainnya

Hal serupa dilakukan oleh masyarakat Dusun Balak Lor, adakan “Tasyakuran” sehubungan selesainya bangunan Pavingisasi jalan Dusun dengan volume sekira kurang lebih 500 Meter yang juga berasal dari anggaran Pokir Michael Edy Hariyanto.

Kepala Desa Balak Kurnia Cahya Samanhudi mewakili pengurus HIPPA, Petani dan Masyarakatnya mengucapkan terima kasih atas bantuan anggaran Pokir dari Anggota DPRD Dapil 2 Michael Edy Hariyanto. Dengan adanya bangunan Jembatan menuju akses pertanian, maka masyarakat petani khususnya para pekerja kuli panggul lebih mudah. Kades Balak yang akrab dengan panggilan nama Yayak itu juga mengakui bahwa dirinya sangat kenal dengan kepribadian Michael yang disebutnya baik. Terutama bila soal urusan masyarakat kata Yayak, Michael tidak pernah perhitungan dan tidak pernah menolak dimintai bantuan.

Sementara Michael selaku Anggota/Wk. Ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas undangan masyarakat Dusun Balak Kidul dan Dusun Balak Lor. Michael katakan sebenarnya masyarakat tidak perlu mengucapkan terima kasih pada dirinya atas bantuan anggaran Pokir, karena anggaran Pokir adalah uang rakyat.

“Saya berterima kasih sekali diundang dalam tasyakuran, sebenarnya tidak perlu mengucapkan terima kasih atas bangunan ini. Karena yang untuk membangun ini bukan uang pribadi saya, tapi uang rakyat, uangnya njenengan semua hanya disalurkan melalui saya sebagai wakil rakyat di Dapil 2 termasuk Kecamatan Songgon ini. Tapi saya menghargai atas undangan ini, mungkin masyarakat Balak juga menghargai dan pingin lebih akrab dengan saya”, ucap Michael awali sambutannya.

Lanjut Michael menyemangati para Petani untuk tetap semangat tekuni usaha pertanian. Meyakinkan Petani Michael sekilas ceritakan bahwa dirinya bisa jadi pengusaha asal muasalnya dari bertani.

Kesempatan itu pula Michael gunakan untuk serap aspirasi dari masyarakat yang hadir. H. Ansori Ketua HIPPA Desa Balak, mengusulkan perbaikan irigasi pertanian di beberapa tempat direspon oleh Michael. Saat itu juga Michael perintahkan kepada Komang PAC Demokrat Kecamatan Songgon untuk ambil gambar dan alamat lokasi.

Acara selamatan Tasyakuran dipimpin oleh KH. Makhrus Ali di atas bangunan Jembatan. Menurut warga setempat, sangking senangnya adanya bangunan Jembatan tersebut, masyarakat guyub berinisiatif adakan selamatan Tasyakuran dan sengaja mengundang Michael Edy Hariyanto.

Sedang pada acara Tasyakuran di Dusun Balak Lor kehadiran Michael disambut antusias masyarakat. Setiba di lokasi acara Michael didampingi Kepala Desa Balak dan KH. Makhrus Ali berikan santunan kepada 15 warga kaum Duafa (Janda Tua) dan beberapa Anak Yatim. Tak ubahnya di Dusun Balak Kidul, di Dusun Balak Lor pun Michael serap aspirasi masyarakat. Ada tiga usulan diantaranya ada yang minta bantuan pembangunan pagar Masjid, ada yang minta bantuan pipa untuk kebutuhan air bersih, dan ada usulan mewakili penyandang disabilitas untuk dapatnya difasilitasi pelatihan keterampilan.

Singkat cerita semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat baik yang di Dusun Balak Kidul maupun di Dusun Balak Lor mendapat respon positif. Hanya saja masyarakat diminta sabar, karena pengajuan anggaran ke Pemerintah tidak bisa cepat realisasi seperti yang diinginkan. Terlebih untuk anggaran untuk Tahun 2023 sudah di dok di DPRD, namun Michael janji akan berupaya ada yang bisa realisasi di Tahun 2023. (r35).

 244 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *