Tekankan Angka ODGJ, Puskesmas Kokop Libatkan Fakultas Kedokteran Air Langga dan Dokter Soetomo Surabaya

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Upaya maksimalisasi dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat terus ditekankan oleh Dinas Kesehatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat atau yang dikenal Puskesmas.

Untuk meminalisir Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) UPTD Puskesmas Kokop, melakukan Posyandu Kesehatan Jiwa (Poskeswa) yang ditempatkan di Balai Desa Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan fakultas Kedokteran Universitas Air Langga Surabaya dan Dokter Spesialis jiwa dari Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya,

Adapun kegiatan yang berlangsung, diikuti oleh sekitar Enam Puluh (60) orang pasien yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Sementara itu, disampaikan Winarti Kepala UPTD Puskesmas Kokop, dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan demi meminimalisir angka pasung bagi pasien orang gangguan jiwa (ODGJ).

Oleh sebab itu, dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta dapat menurunkan angka pasien gangguan jiwa.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap supaya bisa menurunkan angka pasien ODGJ dan juga bisa menjadi kegiatan produktif kita kedepannya”, ungkapnya Winarti saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Jum’at (4/11/22). (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *