Kembali Dilantik, Hj. Sri Hajati Ahyari Utamakan Prioritas Pembangunan SDM Unggul

KABAROPOSISI.NET| Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH, MH, Resmi melantik sebanyak 84 Kepala Desa (Kades) terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan sebanyak 4 kepala desa hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW) Di pendopo agung keraton sumenep kamis 16-12-2021.

Pelantikan kepala desa tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 650/KEP/435.013/2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Kades terpilih Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep periode 2022 hingga 2027.

Sedangkan Untuk pergantian antar waktu (PAW) sesuai Keputusan Bupati Sumenep nomor 118/551/KEP/435.013/2021, tentang pengesahan dan pengangkatan PAW Kades terpilih tahun 2021.

Dalam Pelantikan tersebut, sebanyak 84 kepala desa dan PAW diambil sumpah jabatan sebagai Kepala Desa yang dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Tak terkecuali Hj. Sri hajati ahyari, Paska dilantik sebagai Kepala desa (Kades) Tonduk, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Untuk periode kedua kalinya, wanita berparas cantik ini mengungkapkan kepada media sela sela acara pelantikan.

Bahkan dirinya jauh hari sudah membuat ancang ancang membangun program selama masa kepemimpinanya yang ke dua, dirinya juga mengaku sudah mulai merencanakan peningkatan pembangunan terhadap sektor Sumber Daya Manusia (SDM), “sambil bersemangat.

Karena menurutnya sektor tersebut dinilai penting, sebab desa Tonduk merupakan salah satu desa yang terletak di daerah Kepulauan. “Timpalnya

Dikatakannya, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) ini sangat penting, karena salah satu aspek dari kemajuan desa itu ada pada SDM yang unggul,

Oleh karenanya, dengan desa mempunyai SDM yang unggul, maka penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) atau peningkatan kesejahteraan nelayan di desa Tonduk bisa terwujud. “Apalagi sekarang ini sudah masuk pada era revolusi industri 4.0,”ucapnya bersemangat.

Bahkan kata dia, dengan SDM yang unggul tatanan ekonomi yang sudah ada saat ini juga akan lebih berimbang, dan Tentunya untuk mewujudkan hal itu harus juga didukung oleh segenap elemen yang ada, baik itu Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat dan prangkat desa, karena Pemerintah desa (Pemdes) Tonduk tidak bisa berkerja sendiri,” tuturnya.

Tidak lupa Kades Perempuan dua periode ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa Tonduk yang telah memberikan kepercayaan atau amanah kepada dirinya untuk kembali lagi memimpin desa Tonduk 6 (enam) Tahun kedepan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim pendukung pemenangan saya, dan juga masyarakat desa Tonduk yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin desa Tonduk,”sambung dia.

Hj. Sri Hajati Ahyari berharap kedepan agar secara bersama – sama agar bisa lebih baik lagi membawa Desa Tonduk ini kearah yang lebih maju mandiri dan lebih makmur, baik itu dari segi perekonomian maupun dari sisi Pembangunan SDM, “tutupnya. (Mrw)

 26 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.