Pada Acara Pamit Kenal Camat & Kapolsek Muncar, Ada Kesan “Perpisahan Karena Kedinasan, Tak Memutus Tali Silaturahmi”

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Rabu 15/12/2021, berlangsung acara Pamit Kenal Camat dan Kapolsek Muncar. Pamit untuk Camat Muncar yang lama Drs. Danisworo dan Kapolsek Muncar yang lama Kompol M. Zaenuri. Perkenalan untuk Camat Muncar yang baru Trisetia Supriyanto, S. STP., M.Si, dan Kapolsek Muncar yang baru AKP Imron, SB., MH.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran instansi dinas terkait juga dari unsur TNI/POLRI setempat, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, Kepala Desa se Kecamatan Muncar, dan perwakilan para Pengusaha. Bertindak selaku Panitia pada acara Pamit Kenal tersebut adalah Danramil Muncar Kapten Sutoyo didukung unsur Forpimka yang lainnya.

Sebelum acara dimulai dilakukan pemberian santunan kepada beberapa Anak Yatim oleh Forpimka Muncar. Dan sebagai penanda dimulainya acara setelah pembukaan salam kebangsaan lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan.

Berikut sebagai penghormatan dalam hal ini Kapten Sutoyo berkenan menyapa hadirin semuanya. Yang mana Kapten Sutoyo atas nama Forpimka dan instansi dinas terkait se Kecamatan Muncar. Mengucapkan selamat jalan kepada Camat Muncar yang lama Drs. Danisworo beserta istri juga kepada Kapolsek lama Kompol M. Zaenuri. Disampaikan pula permohonan maaf kepada para pejabat lama, mungkin selama tugas bersama di Kecamatan Muncar banyak hal yang kurang berkenan.

Camat lama Drs. Danisworo beserta istri dalam pamitannya mohon doa restu agar ditempat tugasnya yang baru yaitu selaku Camat Banyuwangi Kota bisa menjalankan dengan amanah. Danisworo berharap program yang baik-baik bisa dilanjutkan dan yang tidak baik sekiranya ditinggalkan. Permohonan maaf juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Muncar melalui forum tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan bahwa salama dalam tugasnya dapat dukungan dan diterima dengan baik jadi bagian dari keluarga di Kecamatan Muncar. Camat Danisworo juga istri berharap kepada hadirin meskipun sudah pindah tugas, tali silaturrahmi tetap berjalan.

Kapolsek lama Kompol M. Zaenuri mengatakan pindah tugas atau mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam intansi Pemerintahan juga TNI/POLRI. Diharapnya perpisahan karena kedinasan tidak memutuskan silaturrahmi yang sudah terbangun dengan baik. Kompol Zaenuri berterima kasih sekali dengan diadakannya acara Pamit Kenal tersebut, karena ada kesempatan bertemu dan berpamitan kepada semua pihak di satu tempat tanpa harus mendatangi satu-persatu.

Camat Muncar yang baru Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si didampingi istri (Nur Linda) setelah perkenalkan diri. Mengajak semua pihak di Kecamatan Muncar untuk bangun sinergi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik. Mohon dukungan dan bimbingan melanjutkan program-program Camat sebelumnya dengan mengatakan, “Mari program Pak Danis yang baik kita teruskan, yang belum selesai karena keburu dipindah tugaskan mari kita selesaikan bersama-sama, yang kurang kita sempurnakan, dan yang belum ada mari kita adakan”.

Sebelumnya diketahui bahwa Camat Trisetia pertama kalai menjabat sebagai Camat di Kecamatan Singojuruh selama 2 tahun kurang 3 hari. Tak ayal bila Camat Trisetia akui sebenarnya cukup berat bagi dirinya yang baru 2 tahun belajar jadi Camat di Singojuruh. Tahu-tahu diberi mandat pindah tugas jadi Camat Muncar yang begitu majemuk, dan jumlah penduduknya hampir 3 kali lipat lebih banyak dari jumlah penduduk di Kecamatan Singojuruh. Tapi mau gimana lagi kata Camat Tri, namanya sudah tugas harus dijalani dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Kapolsek Muncar yang baru AKP Imron, SH., MH dalam perkenalannya mengatakan bahwa sebagai orang baru intinya adalah “kulon nuwun”, bergabung di Kecamatan Muncar ini sebagai Kapolsek. Sedikit kilas balik tentang riwayat jabatan sebelumnya, disebutnya sejak 2011 sudah pernah jadi Kapolsek. Sebelum jadi Kapolsek Glagah pernah jadi Kasat Narkoba dan pernah di Reskrim. Singkatnya AKP Imron selaku Kapolsek yang baru, pada kesempatan tersebut mohon bantuan dukungan dan sinergitas dari semua pihak dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek di Kecamatan Muncar.

Sri Purnanik Kades Sumberberas mewakili Kepala Desa se Kecamatan Muncar menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Drs. Danisworo dan Kompol M. Zaenuri. Disampaikan ucapan selamat datang untuk kepada Camat yang baru Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si dan Kapolsek yang baru yaitu AKP Imron, SH., MH. Sri Purnanik atas nama rekan-rekan Kepala Desa katakan kepada Camat dan Kapolsek yang baru, bahwa Kepala Desa se Kecamatan Muncar siap bersinergi, bekerjasama, dan siap melaksanakan program Pemerintah selama untuk kemajuan bersama dan kepentingan masyarakat.

Acara ditutup dengan doa, diteruskan pemberian cidera mata oleh para pihak perwakilan instansi dinas se Kecamatan Muncar kepada Drs. Danisworo beserta istri yang pindah tugas sebagai Camat Banyuwangi Kota, dan kepada Kompol M. Zaenuri yang pindah tugas jadi Kapolsek Kaliwates Kebupaten Jember. (r35).

 50 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.