Kabupaten Magetan Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Bupati Magetan Dr.Drs.Suprawoto,SH.M.Si Pimpin Upacara Bendera Peringakatan Hari Guru Nasional 25 November 2021 dan Mengajar di SMPN 2 Magetan

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional ini dalam rangka memberi penghargaan kepada guru-guru di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994, menerapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahun.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan, Kebetulan saya ini hobinya ngajar selama saya jadi bupati ini tidak ngajar, ada rasanya rindu untuk mengajar, saya mengajar si SMP pernah waktu di Surabaya, mengajar di SMA juga, yang lebih lama menjadi Dosen sejak Tahun 1986 sampai tinggal di Jakarta.

“Semenjak jadi bupati lah saya berhenti mengajar, saya memahami betul peran guru, diperlukan dedikasi yang luar biasa,”tutur Bupati Suprawoto.

Saya dimana mana selalu mengatakan, kalian punya anak kalau panas sedikit saja dicarikan dokter. Banyangkan ini masyarakat Magetan menginginkan sekolah untuk mendidik anak-anaknya, inikan amanah yang luar biasa oleh sebab itu guru mempunyai tanggung jawab yang luar biasa. Karena dikasih amanah untuk mewarnai anak, tingkah laku anak itu juga sumbangsih dari sekolah dari guru. Dan itu sangat besar. Oleh sebab itulah saya menaruh perhatian dan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mengabdikan dirinya mendidik anak-anak Magetan dan anak anak bangsa calon calon pemimpin.

Bupati Mgetan hadir dalam acara

“Hari ini sengaja memang datang ke SMPN 2 Magetan ini, karena sekarang sudah Alhamdulillah Magetan walaupun belum diumumkan kita sudah 72%, masyarakat sudah divaksin dan sudah 66%, akhirnya kita sudah pembelajaran tatap muka, dimulai beberapa waktu yang lalu, tetapi saya tetap menganjurkan untuk tetap protokol kesehatan walaupun pelajaran tatap muka sudah dimulai,”tutur Bupati Suprawoto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *