Warga Desa Waru Minta Ketegasan Kades Atas Tindakan Asusila Sekdes

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Setelah saling lapor di kepolisian kasus dugaan asusila yang dilakukan sekdes Desa Waru kecamatan Jepon, kini proses damai. Hari ini Rabu (25/11/2021) warga desa Waru mendatangi kantor kecamatan Jepon lakukan audensi meminta camat untuk ketegasan kepala Desa untuk kasus tersebut.

Sekitar 20 warga mendatangi kantor kecamatan Jepon dan diterima camat Jepon dan hanya tiga sebagai perwakilan mengajukan tuntutan kepada camat Jepon didalam ruang pertemuan.

Bacaan Lainnya

Suharto camat Jepon ini menerima langsung kedatangan para warga langsung dan bertemu perwakilan para warga diruangan pertemuan kecamatan.

” Saya sebagai camat yang sekarang koordinator diwilayah menerima keluh, ini bagus bentuk komunikasi dengan masyarakat wilayah Jepon, terpenting sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkapnya dan mempersilahkan apa yang akan disampaikan warga.

” Untuk kasus yang ada di desa waru sebenarnya keputusan kepala desa sesuai aturan yang ada, sebenarnya bisa diselesaikan didesa, kemarin mendapatkan informasi dari pak kades sudah kondusif, ternyata warga masih minta audensi, jadi saya bisa lebih tahu,” ungkapnya

Lebih lanjut Camat Jepon ini baru menjabat 2 bulan, saya tampung dan buat laporan kebupati ,” ucapnya ketika menerima aduan warga waru

Warga pertanyakan status sekdes

Sementara itu Ahmad Ali salah satu warga menyampaikan aduan serta permintaan warga ini menyampaikan, ” ketegasan kepala desa terhadap tindakan perangkat desa yaitu sekertaris desa yang dugaan melakukan asusila dengan pembantunya, kami paham aturan aturan tersebut, agar kades tersebut diberikan sanksi, ” tandasnya
” Terus kami merasa g enak mosok seorang pejabat di desa sebagai panutan melakukan perbuatan yang meresahkan warga, pandangan orang diluar desa ke desa kami jadi miring,” terangnya

Soleman tokoh masyarakat desa waru ini menyampaikan sedari awal kami ingin diselesaikan di desa tetapi pak kades sendiri pun keliatane lebih memilih menghindar, seperti janji hari Rabu dipertemukan sekdes tetapi tidak jadi dengan alasan pergi atau sakit,” ungkapnya.

Selama Audensi ini dikawal keamanan dari pihak kepolisia dan koramil hadir juga Babinsa dan babinkamtibmas desa waru kecamatan Jepon.(GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *