Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama BKO Yon Armed 8/Uddata Yudha Jember Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi Di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan, Seperti di lakukan Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Bhabinkamtibmas Polsekta Banyuwangi serta BKO dari Yon Armed 8/Uddata Yudha yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas dan jemput bola pelaksanaan vaksin lansia, Senin, 22/11/2021

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya, personel Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama aparat lain seperti tiga pilar, BKO Yon Armed 8/ Uddata Yudha Jember, aktif mendampingi tim medis , serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Menurut Ws. Danramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd. Hakim disela-sela kegiatannya menuturkan,” pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 0825/01 Banyuwangi, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”tuturnya.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19 apalagi bagi masyarakat yang usianya sudah lanjut usia.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 15 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”imbuhnya.(ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *