Ibarat Bayi Baru Lahir “Belum Cuplak Pusar”, BMI Banyuwangi Sudah Sentuh Masyarakat

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Baru kemarin gebyar keberadaan organisasi dengan sebutan nama Bintang Muda Indonesia (BMI) di Kabupaten Banyuwangi muncul ke publik. Hari ini Minggu 21/11/2021, ibarat Bayi baru lahir “belum cuplak pusar” sudah melangkah lakukan kegiatan sentuh masyarakat.

Organisasi yang diketahui merupakan organisasi sayap Partai Demokrat yang diketuai oleh Adriel Dhany Kurniawan juga selaku Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu. Hari ini bersama jajaran pengurus DPC, Fraksi Demokrat, dan para petinggi Partai KH. Maskur Ali, KH Hayatul Ikhsan, KH. Abdul Qodir, KH. Abdul Kholiq, KH. Syaifuddin Zuhri, dan para Kyai FOKKAL (Forum Komunikasi Kiyai Langgar). Sambangi dan berikan bantuan kepada warga Dusun Sumberjambe Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran korban bencana banjir.

KH. Maskur Alu selaku Ketua Dewan Pertimbangan mengawali menyapa warga terdampak bencana banjir. Dikatakannya bahwa yang dilakukan pemuda BMI dan Partai Demokrat ini menindak lanjuti instruksi AHY.

“Ini semua kami lakukan tindak lanjuti instruksi Mas AHY Ketua Umum Partai Demokrat. Pesan Mas AHY, Demokrat adalah partai yang selalu peduli dan berbagi. Artinya Bahwa di mana ada musibah Demokrat harus hadir memberikan bantuan,” ujarnya dihadapan masyarakat.

Michael Edy Hariyanto SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi. Menyampaikan senada dengan KH. Maskur Ali sebelumnya, bahwa kedatangannya atas perintah Ketum Demokrat AHY dan Emil Dardak Ketua DPD Demokrat yang juga selaku Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kami datang ke sini atas perintah Ketum Demokrat Mas AHY dan Pak Emil Dardak Ketua DPD Demokrat yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Kami mendapat perintah dari Ketum AHY dan Emil Dardak, tolong kalau masyarakat mengalami kesulitan dan persoalan, partai Demokrat harus datang membantu masyarakat. Oleh karena itu kami pasti hadir bila masyarakat tertimpa musibah untuk memberikan bantuan, karena kami diwajibkan lakukan ini semua oleh Ketum kami Mas AHY”, jelasnya.

Lanjut Michael informasikan bahwa kegiatan sosial tersebut tersebut dilaksanakan oleh Bintang Muda Indonesia (BMI) DPC Banyuwangi yang merupakan organisasi sayap partai Demokrat. Apresiasinya kepada BMI baru kemarin dibentuk langsung hari ini melakukan eksen.

“Semoga jenengan semua tetap diberikan kesabaran dengan adanya musibah ini, dan semoga banjir ini gak datang lagi,” ungkap Michael doakan warga Kandangan yang kena musibah.

Mubarok Tim Pengendali Destana (Desa Tangguh Tanggap Bencana) yang juga selaku Ketua Majelis Takmir Masjid dan Mushollah (MTM) dalam penyampaiannya. Sekilas ceritakan kronologis terjadinya bencana banjir yang menimpa warga Dusun Sumberjambe. Mubarok mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pemuda-pemuda yang tergabung dalam BMI.

“Kami mewakili masyarakat Desa Kandangan Dusun Sumberjambe Afdeling Sumberjambe mengucapkan terima kasih kepada BMI. Mudah-mudahan Kader-Kader Muda BMI ini akan menjadi Kader yang tangguh. Mampu mendemokratkan Banyuwangi khususnya Pesanggaran. Insyaallah 2024 kembali kemenangan untuk Demokrat di Pesanggaran”, ucapnya.

Dikonfirmasi berbeda Dhany Ketua BMI Banyuwangi mengatakan bahwa salah satu program dari BMI adalah aksi sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. Yang mana setiap anggota BMI di Banyuwangi harus peka dan mampu memberikan solusi pada setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Saya tidak ingin keberadaan BMI di Banyuwangi tidak bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang pernah saya sering sampaikan sebelumnya sukses dalam hidup ini bagi saya bukan soal punya harta melimpah, pangkat jabatan yang tinggi. Tapi sukses dalam hidup bagi saya adalah yang bermanfaat bagi orang lain atau sesama, dan BMI Banyuwangi harus seperti itu pula”, tuturnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *