Jembatan Akses Utama Warga Dan Anak-Anak Menuju Sekolah Ambrol

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI –Warga Dusun Karajan Desa Karangharjo dan Warga Dusun Gunung Krikil Afd. Carangan Kebun New View Glenvaloch Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Jumat pagi 19/11/2021 dikejutkan dengan adanya kejadian jembatan abrol.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu Tokoh Masyarakat setempat (Mursidi) bahwa dugaan sementara penyebab ambrolnya jembatan tersebut, karena salah satu sisi tebing mengalami longsor terkikis oleh air, sehingga satu sisi bagian kontruksi jembatan lepas.

“Dengan kejadian ambrolnya jembatan tersebut, jelas akses warga dari Desa Karangharjo menuju Afd. Carangan Kebun Glenvaloch Dusun Gunung Krikil Desa Tegalharjo lumpuh total. Harapan masyarakat, jembatan segera dapat perhatian dari pihak yang terkait. Dikarenakan selain jadi akses penghubung warga antara dua desa, yang jauh lebih penting lagi jembatan itu akses utama anak mejuju Sekolahnya”, tutur Mursidi.

Sementara menurut Sugiyanto salah satu Pegawai Kebun New View Glenvaloch (KTU) melalui selulernya. Kejadian ambrolnya jembatan diperkirakan waktu malam hari. Senada dengan keterangan Mursidi sebelumnya, bahwa penyebab terjadinya ambrol, karena tebing tergerus oleh derasnya aliran air sungai. Sekilas diceritakan bahwa semalam terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan durasi waktu yang lama. Sehingga debet air sungai Kalibaru meningkat luar biiasa dan arusnya kuat gerus tebing kanan-kiri sungai.

“Semalam terjadi hujan deras dan durasinya lama, sehingga debet air sungai naik, arusnya kuat gerus tebing. Dengan ambrolnya jembatan ini maka yang jelas akses warga menuju perkebunan lumpuh, dan yang sangat urgen adalah kebutuhan anak-anak untuk menuju SD 7 Tegalharjo. Kami berharap semoga ada perhatian dan pensikapan secepatnya agar akses warga terutama anak sekolah kembali normal”, ungkapnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *