Resmikan Proyek Pavingisasi Jalan Desa, Bentuk Dukungan Program Blora

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto meresmikan Proyek Padat Karya di desa di wilayah Kabupaten Blora yang merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Proyek padat karya tersebut Pavingisasi jalan desa Bakah kecamatan Kunduran.

Peresmian Edy Wuryanto didampingi oleh pengurus desa setempat, bersama Koramil dan Kapolsek Kecamatan kunduran dan anggota DPRD Blora Eko Adi Nugroho terpilih dapil 4 fraksi PDIP.

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan itu menginginkan masyarakat lingkungan sekitar yang dibangun proyek padat karya harus bisa terberdayakan. Karena hal tersebut bisa menyerap tenaga kerja dari penduduk sekitar. “Proyek padat karya itu tidak boleh ditenderkan dengan dikerjakan oleh CV, sehingga pengerjaannya harus murni dikerjakan oleh masyarakat sekitar,” kata Edy Wuryanto, Kamis (18/11/2021).

Lanjut Edy Wuryanto kegiatan ini harus bisa digunakan untuk membangun sarana dan prasarana di lingkungan masyarakat. Dengan kegiatan ini termasuk mendukung program kabupaten Blora ” Dalan Alus Banyune lancar “, jalan desa semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat, ” ujarnya.

Tinjauan proyek oleh Edi Wuryanto

Edy Wuryanto terpilih dari dapil Jateng 3 menjelaskan, program ini masyarakat tidak hanya menerima bantuan secara cuma-cuma melainkan dengan ikut membantu membangun desa. Seperti di desa Kalinanas sendiri proyek padat karya yang dibangun jalan paving ini harus berbasis masyarakat.

“Melalui kegiatan padat karya ini jalan menjadi bagus masyarakat berkesempatan untuk beraktivitas dan menghasilkan. Manfaat lainnya yaitu terpeliharanya lingkungan dan infrastruktur yang ada di lokasi perlaksanaan padat karya,” jelas Edy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *