Ikatan Alumni Unitomo Angkatan Tahun 1987 Merajut Bersama Dalam Silaturahim dan Temu Kangen

SURABAYA | Kabaroposisi.net – Ikatan Alumni Unitomo Fakultas FIA (Negara) – FIA (Niaga) angkatan tahun 1987 menggelar kegiatan silaturahim dan temu kangen di wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya, minggu (14/11/2021).

Antusias para alumni ternyata luar biasa, semua peserta yang hadir begitu guyub dan gembira penuh bercengkrama antar alumni, sehingga semakin meramaikan suasana, setelah sekian lama tidak pernah berkumpul, kecuali berteman melalui group media sosial whatshap.

Siwi Nugroho ketua Ikatan Alumni Unitomo Fakultas FIA Negara-Niaga Angkatan Tahun 1987 dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua kawan-kawan yang telah ditunjuk sebagai pengurus dan para peserta yang telah hadir dalam membantu terselenggaranya acara silahturahim dan temu kangen ini.

“Tentu terselenggaranya acara ini berkat keterlibatan semua pihak yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga, dan material/finansial, sehingga acara ini bisa terealisasi sukses lancar dan aman.

Siwi Nugroho menambahkan, awal dimulai terbentuknya Ikatan Alumni Unitomo Fakultas FIA (Negara) – FIA (Niaga) yaitu tahun 2020, ketika dari obrolan ringan beberapa kawan-kawan menyampaikan rindu dengan alumni yang lain, dengan tanggap disepakati oleh kawan-kawan alumni yang lain untuk mengadakan pertemuan kecil-kecilan di daerah Rolag Kopi Gunungsari Surabaya dan terbentuklah Pengurus Ikatan Alumni Unitomo angkatan tahun 1987 ini.

Spirit kebersamaan ini menambah semangat yang tinggi dan menjadi inspirasi untuk mengadakan pertemuan silaturahim kedua di daerah wisata Pacet yang kemudian dilanjutkan pertemuan silaturahim ketiga di Mangrove Gunung Anyar Surabaya, tuturnya.

Basuki Rahmad ketua Humas Ikatan Alumni Unitomo juga ikut menambahkan dan menuturkan, bahwa dirinya apresiasi kepada kawan-kawan yang rumahnya jauh, seperti dari Lumajang, Kertosono, Madiun menyempatkan waktu untuk bisa menghadiri undangan dan karena pingin bertemu dengan kawan-kawan alumni yang lainnya.

“Kami memahami bagaimana Ikatan Alumni ke depan harus kita kembangkan dan harus terus kita bangun, karena wadah ini bisa menjembatani antara fakultas dengan alumni, atau alumni dengan sesama alumni agar bisa sharing pengalaman dan kesuksesan, untuk bersama-sama membangun kemitraan dalam berkarya” tegasnya.

Dari beberapa rangkaian acara, ada 3 hal penting yang disepakati, dua diantaranya yaitu, pertama bahwa kegiatan pertemuan yang berskala besar di agendakan dalam 1 tahun yaitu dua kali pertemuan secara formal, kedua atas kesepakatan bersama bulan Januari 2022 pertemuan perdana sejak dinyatakan program resmi berjalan, diadakan pertemuan di daerah Kertosono Kabupaten Nganjuk, ketua panitia saudara Sigit alumni FIA (Niaga).

Hadir dalam kegiatan silaturahim dan temu kangen di Mangrove Gunung Anyar Surabaya minggu kemarin yaitu alumni Unitomo yang sekarang bertugas di Polda Jatim, Pegawai Pemkot Surabaya, Pensiunan RSUD Dr.Soetomo, Instansi Swasta besar di JawaTimur dan para pengusaha sukses. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *