Capai 60 Persen, Kegiatan Vaksinasi Terus Digenjot Puskesmas Socah Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Puskesmas Socah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur terus memacu pelaksanaan vaksinasi untuk mengejar target kekebalan kelompok (herd Immunity) di angka 70 persen.

Bahkan saat ini capainya sudah mencapai 60 persen.

Bacaan Lainnya

Faridal Atros. S. Kep. Ns Kepala Puskesmas Socah, mencatat persentase jumlah warga yang telah menjalani vaksin mencapai 60 persen dan hal ini merupakan hal yang bagus.

“Capaian vaksin kita sudah sangat baik karena tersisa tinggal 10 persen untuk mencapai herd immunity, tetapi kami akan tetap upayakan melebihi dari target yang ditetapkan,” ujar Faridal menjelaskan.

Dikatakannya, untuk mengejar target tersebut saat ini pola penjemputan terhadap masyarakat yang belum divaksin, sebab upaya itu dianggap sangat efektif karena jika hanya menunggu masyarakat yang datang ke puskesmas sendiri tidak maksimal.

“Kita sudah siapkan strategi khusus untuk mengejar target tersebut dan kami berharap capaian vaksinasi di (Puskesmas Socah,red) bisa melebihi 70 persen dari target,” tuturnya.

Ia menambahkan, walau saat ini sudah di angka 60 persen namun kegiatan vaksinasi terus dikebut untut mengejar target tersebut, karena pada prinsipnya jika capaiannya sudah berada di angka 70 persen maka herd immunity juga akan terbangun.

“Harapan kami cepat tercapai herd community, sehingga masyarakat merasa aman dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan khususnya bapak Bupati dan Dinas Kesehatan atas supportnya.

“Terimakasih juga saya sampaikan kedapa Muspika, tim vaksinasi dan semua kepala desa se kecamatan socah serta ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan setempat yang juga ikut mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Diinfokan kegiatan vaksinasi di puskesmas socah pertanggal 15 Nevember 2021, senin bukan jam 08.00 – 12.00, Selasa jam 08.00 – 12, Rabu jam 08.00 – 12.00, Kamis jam 08.00 – 12.00, Jum’at jam 08.00 – 10.00, Sabtu jam 08.00 – 12.00

Persyaratan bagi masyarakat untuk melakukan vaksin harus membawa fotocopy KTP/KK, Usia 12 tahun keatas, dan membawa kartu vaksin dosis satu serta mematuhi protokol kesehatan.” tutupnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *