Berkat Ultah Media Online berita9 Ke 7, Desa Margomulyo Dapat Rejeki Anggaran 1 Milyar

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Sabtu 13/11/2021. Berlangsung acara Anniversary Media Online berita9 Ke 7 wilayah Karesidenan Besuki yang dikoordinatori oleh Joko Prasetyo, angkat tema “Bersama Membangun Asa”.

Hadir dalam acara dengan sebutan lain Ultah Media berita-9 Ke 7 ini, puluhan Wartawan dari berbagai media cetak dan online Kabupaten Banyuwangi. Menambahu formalitas acara hadir pula Pimpinan DPRD yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH dan Kepala Desa Margomulyo yang akrab dengan panggilan Aji.

Sementara kehadiran Michael Edy Hariyanto, SH (Pimpinan DPRD/Ketua DPC Partai Demokrat) Banyuwangi. Didampingi Julisetyo Puji Rahayu (Sekertaris DPC Partai Demokrat) dan anggota DPRD Banyuwangi dapil 5 Fraksi Demokrat M. Fathan. Masyarakat setempat (Desa Margomulyo) juga antusias turut hadir dan meramaikan acara tersebut meramaikan acara.

Sebagai penanda dimulai acara dilakukan pelepasan ratusan Burung Merpati oleh Komunitas Penggemar Merpati wilayah Kecamatan Kalibaru dan Glenmore yang juga dilakukan oleh Pimpinan DPRD Michael Edy Hariyanto, SH. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun akhirnya berkumandang menandai dimulainya acara Anniversary Media Online berita9 Ke 7.

Dalam sambutan penghormatannya Joko Prasetyo yang dikalangan insan media dikenali dengan julukan nama “Joko Lonte” si-empunya hajat. Mohon doa dan dukungan agar Media berita9 ke depan bisa menjadi media yang informatif, edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Joko Lonte pun sampaikan alasan kenapa acara Ultah Medianya digelar di kediamannya yang ada di pedesaan.

“Acara ulang tahun media saya berita9 media online ini sengaja digelar di rumah saya di wilayah pedesaan. Dimaksutkan supaya masyarakat di pedesaan dengan kecanggihan tehnologi elektronik bisa mengenal dengan keberadaan media online. Sehingga masyarakat ketika ingin mendapatkan infrormasi tentang Banyuwangi cukup mengakses link media online yang ada di Banyuwangi”, ungkapnya.

Aji Kepala Desa Margomulyo setelah mengucapkan selamat pada Ultah berita9 Ke 7, awali sambutannya dengan curhat masalah capaian vaksinasi di desanya yang belum capau target 70. Alasannya pun disampaikan karena ada yang tertunda, dan ada yang karena takut suntik. Lanjut Kades Aji himbau warganya yang belum vaksin untuk segera vaksin.

Tentang media Kades Aji menyampaikan, “Trima kasih atas kerjasama rekan-rekan media selama ini dalam hal mengawal dan kontribusi informasi terkait kegiatan Pemdes dan masyarakat Margomulyo. Semoga kerjasama ke depan tetap berjalan dengan baik”, kata Kades Aji.

Di akhir sambutannya Kades Aji, sempat lempar cubitan berupa sebuah permohonan kepada Michael selaku Pimpinan DPRD, juga kepada anggota DPRD dapil 5 Fraksi Demokrat M. Fathan. Sebelumnya diakui oleh Kades Aji bahwa selama ini sudah ada bantuan dari Pokir anggota DPR di dapil 5 termasuk dari M. Fathan. Kades Aji meminta agar ke depan bantuan Pokir/Jasmasnya lebih diperbanyak lagi untuk Desa Margomulyo.

Michael Edy Hariyanto, SH selaku Pimpinan DPRD juga Ketua DPC Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada berita9 di Ultahnya yang Ke 7. Sekilas Michael ceritakan bahwa selama ini sudah terbangun kerjasama yang baik dengan media berita9 juga dengan media-media yang lainnya.

“Sebenarnya tugas rekan-rekan Lsm, Wartawan tak jauh beda dengan tugas anggota DPR, yaitu sebagai kontrol dan mengawal program Pemerintah. Harus diakui bahwa peran media sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ungkapnya.

Merespon curhatan dan permohonan Aji Kepala Desa Margomulyo, dan juga karena bangunan komunikasi serta kerjasama yang baik dengan Joko Lonte disebutnya dulu adalah Kader Demokrat. Sepontan melalui kesempatan tersebut Michael janjikan anggaran 1 Milyar di tahun anggaran 2023 untuk Desa Margomulyo.

“Sehubungan dengan bangunan komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pak Kades juga Mas Joko media berita9 putra daerah Margomulyo. Oleh karena itu Pak Kades, karena untuk tahun 2022 sudah tidak bisa lagi memasukkan. Maka untuk tahun 2023 saya bantu angaran 1 Milyar untuk Desa Margomulyo. Pak Kades silahkan koordinasi dengan mas Joko dan mas Fathan untuk masalah ini nantinya”, lontar Michael disambut gembira warga Margomulyo.

Mendukung pencegahan Narkoba Michael mengajak rekan-rekan media juga masyarakat andil serta dalam pemberantasan narkoba di Banyuwangi. Kepada masyarakat Margomulyo Michael minta untuk betul-betul mengawasi prilaku anak-anaknya.  Michael juga juga minta agar para orang tua tidak terlalu memberikan keleluasaan kepada anak-anak di bawah umur main Hp tanpa pengawasan. Tegas Michael katakan, karena itu dampaknya justru lebih buruk dari pengaruh narkoba, yaitu bisa merusak mental dan prilaku anak.

Senada dengan penyampaian Kepala Desa Margomulyo, Michael diakhir sambutannya menghimbau masyarakat Margomulyo untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kasus Covid-19 memang sudah mulai menurun, sebelumnya tiap hari Ambulance wang wing- wang wing di jalan raya bawa orang meninggal karena covid. Sekaran sudah jarang kita dengar setelah vaksinasi hampir merata. Tapi saya harap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker kalau aktivitas di luar rumah”, pungkas Michael.

Acara ditutup dengan doa dan selanjutnya Panitia berikan keleluasaan pada Crew YNB Musik Electone berikut artis-artis cantiknya, menghibur masyarakat dan tamu undangan yang hadir. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *