GELAR WISUDA SECARA DRIVE THRU, POLIWANGI LULUSKAN 247 WISUDAWAN/WISUDAWATI

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sabtu 6/11/2021, bertempat di Politeknik Negeri Banyuwangi telah berlangsung Sidang Terbuka Senat Wisuda ke-14 Politeknik Negeri Banyuwangi. Mengundang Tokoh Pendiri Poliwangi, Plt. Direktur beserta jajaran Senat Poliwangi. Wisuda yang diikuti oleh 247 Wisudawan / Wisudawati ini, dihadiri Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Kemdikbud-Ristek dan Bupati Banyuwangi yang dalam hal ini diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Wisuda dilangsungkan secara Drive Thru dengan menerapkan Protokol Kesehatan Ketat. Dalam wisuda drive thru yang ke-4 ini Poliwangi juga memamerkan beberapa produk unggulan dari tiap Program Studi sebagai hal yang dapat menarik minat dan perhatian tamu undangan yang hadir.

Gambar 2 Tamu undangan yang memantau produk prodi Poliwangi

“Dalam wisuda kali ini sengaja kami undang para dosen yang telah berjasa membuat Anda, para wisudawan-wisudawati berada di ruang ini, di tengah berbagai keterbatasan yang ada, para dosen dengan rasa cintanya membimbing Anda untuk bisa menyelesaikan studi. Membimbing Anda untuk optimis menghadapi masa depan,” Ungkap Muh. Fuad Al Haris sebagai Plt. Direktur Poliwangi dalam sambutannya.

Ia juga mengungkapkan yang paling penting, adalah kehadiran para orang tua/wali wisudawan-wisudawati, yang mendampingi wisudawan yang penuh rasa syukur dan doa bagi kesuksesan mereka. “Karena itu, saya ingin mengingatkan kepada para wisudawan-wisudawati akan jasa para undangan yang terhormat di atas. Berterima kasihlah kepaada mereka. Jadikan kebiasaan untuk mendoakan mereka dalam setiap waktu-waktu utama Anda dalam beribadah,” tutupnya.

Gambar 3 Sambutan Direktur Kelembagaan dan Sumberdaya Pendidikan Tinggi Vokasi

“Selamat telah melewati tahap pembelajaran di Poliwangi, telah mendapat bekal ilmu selama ini,” Ungkap Henry Togar Tambunan Hasiholan sebagai Direktur Kelembagaan dan Sumbar Daya Pendidikan Tinggi Vokasi dalam sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa wisudawan melalui jalur yang tepat di Poliwangi karena setelah lulus dengan bekal 60% praktikum dan 40% teori diharapkan selain mampu bersaing di dunia industry juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan sesuai bidang keahlian.

Gambar 4. Sambutan Bupati Banyuwangi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan

“Selamat kepada wisudawan/wisudawan telah menempuh pendidikan di Poliwangi, dan semoga dengan bekal yang didapat selama menimba ilmu,” Ungkap Surateno sebagai Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi dalam sambutannya. Lanjut ungkapnya, dalam menghadapi era Industri 4.0 diharapakan bahwa teknologi harus dikuasa bukan sebaliknya. “Inovasi terus menjadi senjata dalam menghadapi era saat ini serta kolaborasi untuk maju bersama,” Lanjutnya.

Beberapa wisudawan tercatat berhasil menjadi wisudawan dengan IPK tertinggi pada Wisuda ke-14, diantaranya: 1). Fifa Nuraidah D-III Teknik Sipil 3.84, 2). Ahda Sadiq D-III Teknik Mesin 3).75, 3. Dwiki Rivan Ananta D-III Teknik Informatika 3.75, 4). Indah Dwi Retno Sari D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata 3.95, 5). Leny Maria Wulandari D-IV Agribisnis 3.89, 6). Firsa Maya Sapitri D-IV Teknologi Pengolahan Hasil Ternak 3.84, 7). Evaldi Axsendra D-IV Teknik Manufaktur KapaI 3.72.

Apresiasi juga diberikan bagi peserta Wisuda berprestasi ke-14 mulai kancah Nasional sampai international. Lulusan berprestasi disandang oleh :
1). Ahmad Hidayat D-IV Teknik Manufaktur Kapal Juara 3 Kontes Kapal Cepat Tak Berawak, 2). Sindy Andriyani D-IV Teknik Manufaktur Kapal Juara 2 Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Ke-32, 3). Rohima Puspasari D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata Juara 3 Cooking Competition Pada National Tourism Vocational Skill Competition, 4). Yudik Apriyanto D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata Juara 1 Making Bed Pada National Tourism Vocational Skill Competition, 5). Aditya Roman Asyhari D-III Teknik Informatika Juara 3 Hackathon KMIPN, 6). Cinda May Ing Sasi D-III Teknik Informatika Juara 2 Creativity Station, 7). Evi Irawati Azizah D-IV Agribisnis Juara 2 Short Movie Pekan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi, Juara 3 Islamic Essay Tingkat Nasional Di Akamigas.

Gambar 5. Wisudawan/wisudawati berprestasi

“Kami selaku panitia pada awalnya mempertimbangkan beberapa konsep wisuda, yaitu drive thru dan di auditorium/ballroom. Namun, panitia atas arahan pimpinan poliwangi menyepakati bahwasannya konsep wisuda drive thru yang paling ideal dilaksanakan meskipun pandemi di wilayah banyuwangi sudah sedikit terkendali. Kami juga sangat mengantisipasi adanya klaster baru covid-19 akibat pelaksanaan wisuda sehingga seluruh rangkaian kegiatan dipastikan menaati protokol kesehatan ketat” I Ketut Hendra Wiryasuta, M.T. selaku Ketua Panitia Wisuda XIV di akhir pelaksanaan. (red).

Sumber info :
Humas Poliwangi
Wahyu Nariswari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *