Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jateng Sapa Vaksin Di Ponpes Al Hikmah Kabupaten Blora

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Setelah Menggunjungi Tempat Wisata Tempuran Wakil Gubernur Jawa Tengah Kehadirannya, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi santri. Dan disambut gembira oleh petugas kesehatan dan para santri yang mengikuti vaksin.

Dalam kesempatan itu Wagub menyebut bahwa di kabupaten Blora masih level 3, yang artinya vaksinasinya belum terpenuhi dari kecukupan. “Dan kita harapkan vaksinasi ini dilakukan secara serentak. Tapi orang tuanya, juga ibu hamil juga harus divaksin, data yang ada Blora 50% yang tervaksin,” ucap Wagub.

Rombongan Wagub

Untuk petugas Vaksin, Wagub Taj Yasin Maimoen mengingatkan bahwa Vaksin AstraZeneca-nya harus dicek, jangan sampai ada vaksin yang kedaluwarsa, seperti ketika kunjungan di Kabupaten Kudus, ” ungkapnya

Dia Menambahkan untuk di Blora sudah 50 persen, cuma lansianya yang belum tercapai. Sedangkan untuk Jawa Tengah sudah 60 persen.

“Itu perlu diperhatikan. Ini tadi sudah bagus, pondok pesantern sudah divaksin. Dan alhamdulillah ini vaksin yang kedua,” ucapnya.

“Berarti, memang ada kabupaten-kabupaten yang lansianya belum tervaksin. Itu biasanya, vaksin lansia itu terkendala aksesnya ke Puskesmas dan masih ada juga yang ketakutan,” terangnya.

Imbuh Wagub, ” Jadi memang perlu didata. Saat ini Puskesmas saya minta untuk mendata, lansianya ada berapa, kita door to door saja,”.

Kegiatan vaksin ini di pondok pesantren Al Hikmah dan SMK Al Hikmah yang dikuti 200 warga dan para santri. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *