Jelang Puncak Acara BYCN Season 4 Griyo Alit Gumirih, Digelar Pentas Seni Untuk Masyarakat

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh kabaroposisi.net, telah digelar Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN) season 4. Oleh Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pariwasata didukung Dinas terkait di Pendopo Griyo Alit Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh.

Diketahui bahwa pada pra acara Panitia selama 3 hari adakan kegiatan-kegiatan pelatihan-pelatihan ekonomi kreatif untuk UMKM yang ada di Kecamatan Singojuruh. Termasuk digelar bazar yang menampilkan produk unggulan dari 11 desa apakah itu berupa hasil kerajinan juga ragam kuliner khas Banyuwangi.

Sebagai obat tegang otot dan pikiran Sabtu malam jelang puncak acara yang kabarnya akan dihadiri dan ditutup oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandadi Azwar Anas pada Minggu 7/11/2021. Panitia gelar pentas seni menghibur masyarakat sekitar. Pantauan media sedari Sabtu sore juga ada pentas seni yaitu seni tari daerah oleh putra-putri Desa Gumirih dan seniman-seniman lokal sekitarnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, pentas seni disuguhkan untuk masyarakat. Mendukung meriahnya acara pentas seni, hadir Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Singojuruh. Tampak pula kehadiran Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si beserta beberapa stafnya.

Bak lomba bernyanyi, beberapa Kepala Desa bersaing dengan warga setempat unjuk kebolehan sumbangkan lagu. Tak sedikit penampilannya mengundang tawa yang nonton karena ada yang lucu. Namun tak sedikit yang mendapat applouse tepuk tangan karena tampilannya tak kalah hebat dengan artis bintang tamu yang disediakan Panitia.

Sementara hiburan Orkes Dangdut Kendang Kempul yang ditampilkan adalah Grup Musik binaan Pemerintah Desa Cantuk. Yang mana personil musisinya terdiri dari beberapa Kepala Dusun dan perangkat Desa Cantuk sendiri. Untuk memastikan protokol kesehatan turut memantau personil Polsek Singojuruh, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gumirih dibantu satgas covid setempat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *