Home Industri Sepatu Sandal lokal Blora, Omset 7 Juta Sekali Pameran

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Pengalaman di bidang produksi Sepatu dan sandal di ibukota di salah satu rumah produksi terkenal ini membuat dia berkeinginan juga membuka usaha di kampung halaman memulai petualangan pada tahun 1991, yang akhir pada tahun 2018 membuka rumah produksi sendiri.

Saat ini Produknya berupa sepatu sandal dan ikat pinggang yang dari bahan kulit asli maupun sintentis, produknya sesuai keinginan pelanggan, yang tiap harinya mampu memproduksi sebanyak 10 pasang untuk bahan sintetis, beda dengan kulit asli dalam sehari mampu 5 pasang karena perlu kecermatan karena bahan.

Bacaan Lainnya

Lasmirin kelahiran 1976, “Showroom sekaligus tempat produksi, berada di Jln Randublatung – Cepu desa Ngraho kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora mengatakan Saya lebih condong membuat berkualitas dan tahan lama untuk kepuasan pelanggan terhadap produk kami buat, ” tegasnya

Produk sepatu sandal ini kami jual secara online banyak dari luar kota bahkan pesanan dari Papua ada, termasuk ketika ada pesanan ikat pinggang dengan kulit atau sitentis,” ungkapnya.

Pengusaha dari dukuh Kediding desa Ngraho inspirasi membuka usaha dari pengalaman selama di rumah produksi yang sudah terkenal ini beringin mengurangi pengangguran di desa, ” terangnya ketika di wawancarai oleh media kabaroposisi.

Produk lokal Blora

” Untuk harga sepatu kulit dengan Inisial GR (Gemah Ripah) dihargai 200.000 sedangkan untuk sandal kulit dihargai 75.000, bedakan ketika memakai bahan sitentis untuk sepatu 150.000 dan sandal 50.000, omset terbanyak selama mengikuti pameran 7juta dalam, ” ungkapnya.

” Untuk penjualan dalam satu hari kadang 4 pasang pernah dalam satu hari 17 pasang sepatu dan sandal, kalo sekarang rata penjualan 3 pasang, ” ungkapnya

Dalam menekuni usahanya Lasmirin berprinsip mengutamakan kualitas dan model sesuai pesanan para konsumen, tidak mau mengecewakan pelanggan, ” tandasnya.

UMKM berbasis Home industri ini seperti ini perlu dukungan dari pemerintah daerah seperti menyediakan showroom untuk memamerkan produk produk dan penjualan di area Blora kota ataupun Cepu. ( GaS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *