Horee….Buanah Warga Benelankidul Akhirnya Terima Bantuan Kaki Palsu Dari BAZNAS

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Seperti yang pernah kabaroposisi.net beritakan sekira 5 (lima) bulan yang lalu tepatnya 10/5/2021. Kepala Desa Benelankidul Habib Ali Mustofa dibantu Ketua PAPDESI Mura’i Ahmad, SE., SH Kades Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Berupaya mencarikan bantuan Kaki Palsu untuk warganya seorang ibu-ibu yang bernama “Buanah”.

Yang mana pada akhirnya saat itu Kades Benelankidul Habib Ali Mustofa dan Ketua PAPDESI Mura’i Ahmad, SE., SH. Bangun komunikasi dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyuwangi. Hasilnya mendapat respon positif Kades Habib Ali Mustofa dan Mura’i Ahmad diminta oleh petugas BAZNAS untuk menyampaikan kebutuhan bantuan Kaki Palsu melalui petugas BAZNAS di Kecamatan Singojuruh yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA).

Singkat cerita akhirnya pada hari ini Kamis 28/10/2021 sekira pukul 10:00 Wib rombongan dari BAZNAS Kabupaten Banyuwangi. Datangi rumah Buanah di Dusun Gebang Desa Benelankidul Kecamatan Singojuruh menyerahkan Kaki Palsu yang dibutuhkan oleh Buanah. Dari BAZNAS Kabupaten Banyuwangi yang terlibat dalam penyerahan bantuan Kaki Palsu tersebut diantaranya Lukman Hakim (Ketua BAZNAS), Herman Suyitno (Wk. Bidang Pendirstribusian dan Pengumpulan Zakat), Edi Syaiful Anwar (Ketua Bidang Keuangan), Tommy Anwar (Wk. Bidang Keadministrasian).

Mendampingi rombongan dari BAZNAS Edy Sunaryo (Kep. KUA Singojuruh), Anas Sugiharto (Sekcam Singojuruh), Hidayati, S.AP (Bendahara UPZ Kecamatan) Habib Ali Mustofa (Kades Benelankidul). Pada kesempatan itu Buanah juga terima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kecamatan yang diserahkan oleh Sekcam Anas Sugiharto.

Atas nama keluarga Buanah dan atas nama Pemerintah Desa, Kades Benelankidul Habib Ali Mustofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Banyuwangi. Yang telah merealisasikan bantuan Kaki Palsu kepada warganya. Lanjut kata Kades Habib, tentu nilai manfaat dari bantuan Kaki Palsu dari BAZNAS untuk Buanah sangat luar biasa. Lanjut Kades Habib mendoakan semua pihak yang telah membantu demi warganya itu, mendapatkan pahala dan kemulyaan dari Allah Swt. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *