Bupati Ipuk & Michael EH, Sambut Kedatangan Gubernur Jatim, Agenda Peresmian Dermaga MB IV.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Berselang hari usai mendampingi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Banyuwangi, hari ini Selasa (26/10/21) sekira pukul 12.30 wib, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa kembali datang ke Banyuwangi dalam rangka peresmian Dermaga Movable Bridge (MB) IV pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Dengan memakai Pesawat Helikopter terbang dari Surabaya menuju Banyuwangi dan mendarat di stadion Diponegoro, langsung disambut oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto SH, Wakapolresta Banyuwangi dan Unsur TNI AD/AL Banyuwangi beserta unsur Forpimda.

Michael Edy Hariyanto SH pimpinan DPRD Banyuwangi sekaligus ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menyampaikan, “Bahwa Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hari ini ke Banyuwangi adalah dlalam rangka meresmikan Dermaga Movable Bridge (MB) IV pelabuhan Ketapang yang dibangun oleh Pemprov Jatim,” kata Michael.

Lanjut kata Michael, “jadi kami bersama Bupati dan Forpimda melakukan penyambutan dan pendampingan sampai menuju Dermaga Movable Bridge ( MB) IV si acara peresmian, sampai Gubernur kembali ke stadion Diponegoro untuk melanjutkan kunjungannya ke daerah lainnya,” Tambahnya.

Selanjutnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa setiba di Dermaga Movable Bridge (MB) IV pelabuhan Ketapang beserta rombongan sebelum acara resmi dilaksanakan terlebih dahulu diberi kesempatan untuk membagikan Bantuan kepada beberapa awak kapal dan juga pemberian santunan kepada anak yatim.

Untuk diketahui bahwa Dermaga Movable Bridge (MB) IV pelabuhan Ketapang dibangun oleh Pemerintah provinsi Jatim dengan maksud untuk memperkuat konektivitas dengan Indonesia Timur dalam rangka mendorong kegiatan ekonomi dan pariwisata.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan rakyat Banyuwangi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa timur atas dukungannya dalam pengembangan pelabuhan dan penyeberangan sebagai bagian dari upaya mendukung sistem logistik nasional. Ucapan terimakasih pula disampaikan kepada PT ASDP yang terus berbenah memenuhi ekspektasi Publik yang semakin hari terus meningkat agar nanti bisa menjadi perusahaan jasa pelabuhan dan penyeberangan yang profesional mendukung konektivitas antar pulau dan menunjang gerak Ekonomi nasional, Jatim bahkan di Banyuwangi.

“Bagi pemerintah Banyuwangi, dermaga ini infrastruktur Strategis sebagai pintu gerbang baik itu wisata, perdagangan dan investasi di kabupaten Banyuwangi. Sarana dermaga MB IV ini pastinya nanti akan memberikan multiplayer efek kepada kabupaten Banyuwangi baik pariwisata, perdagangan dan investasi,” kata Bupati Ipuk.

Selanjutnya Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa mengatakan, bahwa kehadirannya dalam pada posisi syukur nikmat bahwa ada kemudahan efektivitas dan efisiensi untuk membangun koneksitas dan aksesbilitas. Hal ini akan lebih mempermudah berbagai urusan lebih efektif dan efisien.

“Kita menyiapkan dermaga MB IV disini jalur Ketapan – Lembar. Akan tetapi manfaatnya akan banyak dinikmati oleh Bali. Sehingga mengurangi kepadatan lalu lintas sehingga memperlancar dan mempermudah akses perdagangan serta aktivitas masyarakat lainnya,” kata Gubernur Khofifah.

Selepas acara kata sambutan serta foto bersama dilanjutkan Peresmian yang ditandai dengan penekanan sirine, penandatanganan prasasti, dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Direktur Teknik dan Fasilitas PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Kusnadi Chandra Wijaya, Kepala Dishub Jatim Nyono dan pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto SH.

Selanjutnya, rombongan melakukan peninjauan ke dermaga dan menaiki kapal yang sedang bersandar sekaligus berdialog dengan para penumpang kapal maupun petugas kapal.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah Indar parawansa beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke kantor ASDP Ketapang serta rehat sejenak kemudian kembali ke Stadion Diponegoro untuk melanjutkan kunjungannya ke daerah lainnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *