Tim Teknik Manufaktur Kapal Poliwangi Raih Juara Harapan 2 Kategori Fuel Engine Remot Control & Best Fairplay

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net BANYUWANGI – Sabtu malam 23/10/2021 bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah berlangsung serangkaian kegiatan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) Tahun 2021. Yang merupakan ajang unjuk gigi bagi Perguruan Tinggi untuk menunjukkan taringnya dalam mengarungi bidang maritim.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh Perguruan Tinggi yang sudah malang melintang di Bidang Maritim itu. Seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Indonesia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan beberapa kampus besar lainnya. Dengan melewati 2 tahap hingga babak Final, Tim Garuda Layang XX Poliwangi yang beranggotakan Mohammad Daroini, Daniar Adilah, Ilham Suryaning, Diah Reza, dan Risma Dwi serta Hery Inprasetyobudi sebagai Dosen Pembinanya. Berhasil meraih Juara Harapan 2 Kategori Fuel Engine Remote Control.

Dan Tim Garuda Layang XXI atas nama Muhammad Nabil Abrori, Andi Triyanto, Risky Wind Pratama, Celvin Wahyu, Bagus Dwi Pangestu dan Muh. Nur Sodhiq selaku Dosen Pembina meraih Best Fairplay. Dalam Kompetisi Tingkat Nasional yang terdiri dari 6 kategori ini Poliwangi berhasil mendelegasikan 4 Tim dalam kategori berbeda pada babak Final. Yakni Kategori Desain Kapal Selam, Kategori Desain Kapal Patroli Pantai, Kategori Fuel Engine Remote Control dan Kategori Autonomous Surface Submarine Vehicle.

“Persiapan yang baik merupakan 50% modal untuk menjadi yang terbaik, 50% sisanya terdapat beberapa faktor selama masa lomba berjalan,” Ungkap Hery Inprasetyobudi.

Lanjut ia menyampaikan dalam kompetisi adalah menunjukkan yang terbaik dari yang baik. Ia juga menambahkan rasa bangganya terhadap Poliwangi yang mampu berkompetisi sejajar bersama kampus besar lainnya yang unggul dalam Bidang Maritim.

“Prestasi terbentuk karena berjalannya Ekosistem Kemahasiswaan yang baik, sehingga dalam dukungan ekosistem yang baik ini diharapkan Poliwangi dapat terus berprestasi juga di bidang lainnya,” Tutupnya. (*red).

Sumber info :
Humas Poliwangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *