Sosok Mirip Mak Lampir Menyeramkan, Jadi Rebutan Pengunjung Pasar Wit-Witan Alasmalang

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu 24 Oktober 2021. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H, gebyar “Kembang Endog” untuk pengunjungnya. Di moment ini Bumdes Alasmalang selaku Pengelola bersama pelapak Pasar Wit-Witan manjakan pengunjung dengan suguhan hiburan dan doorprice.

Tak hanya itu, ada yang menarik didapati di Pasar Wit-Witan kali ini. Kalau selama ini kebanyakan orang tahu tampilan sosok “Mak Lampir” berwajah seram dan menakutkan dengan suara tawanya yang khas itu hanya di layar Televisi. Di Pasar Wit-Witan Alasmalang, pengunjung mendapati tontonan menyeramkan itu.

Sebut saja namanya Slamet sengaja berkostum mirip “Mak Lampir” tiba-tiba muncul di tengah-tengah pengunjung Pasar Wit-Witan mengagetkan dan spontan merubah suasana. Membawa pengunjung seolah-olah sedang berada di sebuah hutan yaitu “Hutan Larangan” sebagaimana dalam cerita Sandiwara Radio yang melegenda dengan lakon “Misteri Gunung Merapi”. Namun meski tampilannya menyeramkan, ternyata Slamet (Mak Lampir) jadi rebutan pengunjung berebut berpose bersamanya.

Seperti biasa masih dalam rangka penerapan protokol kesehatan Kasi PMK Singojuruh Hary bersama Trantib M. Suparlan. Lakukan pantau dan berikan himbauan-himbauan kepada pengunjung untuk patuh protokol kesehatan terutama memakai masker.

Kades Alasmalang Hadi Surigo sapa pengunjung menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pengunjung ke Pasar Wit-Witan. Disampaikan terima kasih pula kepada Penglelola dan Pelapak Pasar Wit-Witan yang telah gelar Gebyar Kembang Endog dan berikan santunan kepada Anak Yatim, dalam rangka hormat dan memuliyakan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Usai sapa pengunjung Kades Hadi Surigo dan Kasi PMK Singojuruh Hary didampingi Endang Ketua Bundes Alasmalang. Serahkan santunan dan bingkisan kepada beberapa perwakilan Anak Yatim yang sengaja dihadirkan dari warga sekitar.

Ribuan Kembang Endog yang disediakan oleh Pengelola dan pelapak Pasar Wit-Witan, ludes diserbu pengunjung. Pengunjung semakin termanjakan dengan adanya dooprize dan suguhan hiburan Musik Electone. Mendukung meriahnya suasana hiburan, beberapa Artis lokal Banyuwangi yang kebetulan berkunjung. Suka rela turut sumbangkan suara emasnya menghibur pengunjung Pasar Wit-Witan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *