Forpimka Rakor Evaluasi Capaian Cakupan Vaksinasi Di Tiap Desa

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Informasi terkini capai cakupan vaksinasi wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi per hari ini 19/10/2021 mendekati angka 70 %. Namun sepertinya Forpimka Singojuruh belum puas dengan capaian sebagaimana disebut sebelumnya.

Mungkin bisa dibilang demi mencapai target yang diyakinkan pada titik aman, hari ini gelar Rapat Koordinasi Evaluasi capaian cakupan Vaksinasi di tiap Desa. Dalam Rakor urgen ini dari Forpimka hadir diantaranya Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si (Camat Singojuruh), Iptu. Abd. Rohman, SH (Kapolsek Singojuruh), Batuud Peltu Hadi Supaat (Wakili Danramil 0825/13 Singojuruh).

Dilibatkan dalam Rakor tersebut Ka UPTD Puskesmas Singojuruh H. A. Kundori. Sebagai sumber informasi data capaian cakupan Vaksinasi dari tiap Desa, dihadirkan Sekertaris Desa se wilayah Kecamatan Singojuruh. Sekilas terdengar penuturan Camat Trisetia, bahwa Singojuruh tinggal selangkah lagi capaian cakupan Vaksinasinya akan pada posisi peringkat atas di Banyuwangi.

Menyesuaikan kondisi Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman, SH, juga Danramil 0825/13 Singojuruh melalui Batuud Peltu Hadi Supaat. Dalam penyampaiannya di forum intinya tetap bersinergi kerja keras mendukung percepatan Vaksinasi terutama di wilayah Kecamatan Singojuruh.

Camat Trisetia meminta kepada para Sekdes untuk dilakukan validasi data capaian cakupan Vaksinasi dari tiap desa masing-masing. Mungkin ada warga Singojuruh yang sudah lakukan Vaksinasi di luar Kecamatan Singojuruh, karena kendala NIK yang tidak detek sehingga datanya belum masuk pada data capaian Singojuruh. Untuk itu menurut Camat, dalam waktu 2 hari ke depan target sasaran 1700 lagi harus bisa ditembus 70 %.

Dalam rangka itu Camat dikesempatan tersebut langsung saja lempar pertanyaan kesanggupan Sekdes memaksimalkan kehadiran warganya untuk divaksin. Usai Rakor para garda terdepan Singojuruh langsung geser ke Desa Sumberbaru tinjau kegiatan Vaksinasi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *