Vaksinasi Oleh Demokrat Di Ponpes Ibnu Sina, Masyarakat Membludak Santri Mengalah

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Hari ini Sabtu 16/10/2021 berlangsung kegiatan vaksinasi oleh Partai Demokrat yang difasilitasi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Demokrat yaitu dr. Agung Mulyono sebanyak 5000 dosis untuk masyarakat Banyuwangi. Kegiatan vaksinasi hari ini digelar serentak sebanyak 1500 dosis di tiga tempat yaitu di Desa Bomo sebanyak 500 dosis, Purwoharjo 500 dosis dan di Ponpes Ibnu Sina Jalen Genteng 500 dosis.

Hadir dan terlibat dalam kegiatan Vaksinasi tersebut jajaran Pengurus dan Penjabat Partai Demokrat DPC Banyuwangi. Sementara untuk vaksinatornya difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Banyuwangi melalui Petugaa Kesehatan-Petugas Kesehatan setempat.

Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi. Membenarkan bahwa vaksinasi oleh Partai Demokrat kali ini adalah difasilitasi oleh dr. Agung Mulyono anggota DPRD Provinsi Fraksi Demokrat untuk masyarakat Banyuwangi.

Mcihael mengaku menarik dengan dengan pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren Ibnu Sina. Karena mendapati sebuah suasana yang menurutnya belum pernah ada, yaitu santri Pondok justru mengalah jatah vaksinnya mengutamakan kebutuhan masyarakat.

“Yang menarik pelaksanaan di Pondok Pesantren Ibnu Sina ini, diperkirakan tidak akan ada masyarskat yang hadir karena sebelumnya sudah ada kegiatan vaksin di lingkungan. Ternyata di luar dugaan masyarakat sekitar Pondok antusias sekali mendatangi kegiatan Vaksinasi yang digelar Partai Demokrat. Sehinga karena masyarakat yang hadir membludak untuk minta divaksin, maka adik-adik santri memilih mengalah mengutamakan masyarakat. Karena itu nanti akan kita carikan Vaksin lagi untuk adik-adik santri di sini”, tutur Michael dihadapan media.

Ketika ditanya oleh wartawan, sejauh mana kontribusi Partai Demokrat selama masa pandemi. Digeber oleh Michael bahwa Partai Demokrat sejak awal masa pandemi covid-19. Sudah bekerja sosialisai, penyemperotan, berikan bantuan sembako  pada masyarakat terdampak Covid-19. Ada jejak digitalnya apa yang Partai Demokrat lakukan selama masa pandemi. Michael sebut bahawa apa yang dilakukan Kader Partai Demokrat karena atas perintah Ketua Umum Partai Demorkat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

“Yang kami lakukan selama masa pandemi semua itu atas penrintah Ketua Umum kami mas AHY. Bahwa Kader Partai Demokrat diperintahkan oleh Ketua Umim untuk menolong dan membantu rakyat dari dampak Covid -19. Bahkan sampai saat ini Partai Demokrat membantu Pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi kepada masyarakat untuk segera mencapai Heard Immunity”, lanjutnya.

Kiyai Maskur Ali selaku Tokoh masyarakat sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina, dalam wawancaranya mengatakan bahwa jargon yang selama ini digelindingkan oleh Partai Demokrat, bahwa Demokrat itu berbagi dan peduli.

“Jargon yang digelindingkan Partai Demokrat adalah bahwa Partai Demokrat berbagi dan peduli. Dan hari ini sebagai bentuk realisasi bahwa Demokrat berbagi dan peduli. Diwujudkan dengan vaksinasi dibarengi pemberian bantuan paket sembako. Kami kata orang sebagai tokoh masyarakat dan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren. Memberikan suatu apresiasi dan terima kasih, karena Partai Demokrat betul-betul sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umumnya. Bahwa Partai Demokrat berkoalisi bukan dengan kekuatan dan kekuasaan, tapi Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Artinya betul-betul peduli pada kepentingan rakyat”, ungkap Kyai Maskur Ali yang senelumnya pernah sebagai Ketua PCNU Banyuwangi itu.

dr. Agung Mulyono dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan Vaksinasi tehnis oprasional langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi yang sebutnya kolaborasi, mutualisme. Untuk mendukung suskes pelaksanaan Vaksinasi di lapangan dibantu oleh DPC Partai Demokrat. Bebicara soal vaksin kata dr. Agung, semua Kepala Daerah butuh karena untuk cakupan menaikkan target cakupan vaksinasi. Karena sekarang level covid ditentukan dari sukses tidaknya cakupan vaksinasinya.

Untuk itu dalam rangka mencapai cakupan Vaksinasi sebagaimana dibutuhkan oleh para Kepala Daerah. dr. Agung selaku anggota DPRD Provinsi cari terobosan untuk mendatangkan vaksin dari pusat ke Banyuwangi.

“Bicara vaksin semua Kepala Daerah butuh untuk cakupan menaikkan terget vaksinasi. Sehingga tugas saya adalah mendatangkan vaksin dari pusat yang selanjutnya untuk tehnis kita serahkan ke DPC dan Dinas Kesehatan”, ujarnya.

Ketika ditanya misi dari Partai Demokrat secara Nasional terkait vaksinasi, dr. Agung menjelaskan bahwa semua karena menjalankan perintah Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Yaitu bagaimana Partai Demokrat mengambil peran turun ke masyarakat salah satunya melalui membantu Pemerintah dalam percapatan vaksinasi ini.

“Intinya Partai Demokrat harus hadir di masyarakat ketika membutuhkan sesuatu sesuai dengan kondisinya. Sebelum Covid kita turun untuk pemberdayaan UMKM, setelah covid ini kita hadir berikan bantuan dan percepatan vaksinasi ini”, pungkasnya.

Diperoleh informasi bahwa untuk pelaksnaan Vaksinasi oleh Partai Demokrat berikutnya sebanyak 1500 dosis akan digelar serentak hari Senin 18/10/2021. Diantaranya di Balai Desa Cantuk, Kec. Singojuruh 250 dosis, Balai Desa Kedungrejo, Kec. Muncar 250 dosis, Balai Desa Kendalrejo, Kec. Tegaldlimo 250 dosis, Rumah Fathan Imami, Desa Kalibaru Wetan, Kec. Kalibaru 250 dosis, dan Balai Desa Sragi, Kec. Songgon 500 dosis. (ktb/r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *