Muliyakan Hari Kelahiran Nabi 1443 H & Hari Santri, Partai Demokrat Gelar Lomba Bernuansa Islami

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw (Maulid Nabi) 1443 H dan Hari Santri. Partai Demokrat Banyuwangi gelar lomba-lomba bernuasa relegi (islami). Kegiatan lomba yang akan digelar sengaja angkat tema “Santri Siap Siaga Pertahankan NKRI”.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Lomba KH. Syaifudin Zuhri yang juga selaku Ketua Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) bentukan dan binaan Partai Demokrat. Bahwa lomba selain memuliyakan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw (Maulid Nabi), juga dalam rangka memeriahkan hari Santri yang jatuh pada Tanggal 22 Oktober mendatang.

“Tujuan digelarnya berbagai macam lomba seperti yang tercantum di flayer di atas adalah, untuk memeriahkan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober besok. Selain itu juga sebagai mediasi dan mempererat tali silaturrohmi antar Kyai langgar, Masjid dan Pesantren-Pesantren “kecil” yang selama ini belum/tidak tersentuh”, tuturnya Minggu 10/10/2021.

Adapun jenis lomba yang berhadiah total Rp. 12.000.000 itu memperlombakan antara lain 1. Khitobah (Pidato) : a) Dalam bahasa Arab, b) Dalam bahasa Inggris, 2. Baca Kitab Kuning : a) Kitab Fathul Qorib, b) Lalaran Nadzom Alfiyah Ibnu Malik, 3. Festival Tabuh Bedug, dan 4. Tari Japin. Penjelasan lebih lanjut bisa dikutip pada flayer pengumuman yang sudah beredar di publik.

Tempat pelaksanaan lomba di Pondok Pesantren Ibnu Sina Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng.

Sekertaris DPC Demokrat Julisetyo Puji Rahayu membenarkan bahwa Partainya melalui Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL). Akan gelar lomba-lomba untuk masyarakat umum terutama santriwan-santriwati. Dibenarkan pula bahwa Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) yang diketuai oleh KH. Syaifudin Zuhri adalah bentukan dan binaan Partai Demokrat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *