Ketambahan 1500 Dosis Vaksin Dari Polsresta Banyuwangi, Singojuruh Capai 40 %

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Sabtu Jumat 8/10/2021, berlangsung kegiatan Vaksinasi “Merdeka” yang difasilitasi Polresta Banyuwangi. Pantau dan kawal kegiatan jajaran Forpimka Singojuruh diantaranya Camat Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si, Kapolsek Iptu Abd. Rohman, SH, dan Danramil diwakili Batuud Peltu Hadi Supaat.

Mendukung sukses kegiatan Para Staf Kecamatan, para Kanit Polsek dan beberapa personil TNI (Koramil), Trantib Kecamatan Singojuruh, Perangkat Desa berikut Kader Pos Yandu, serta Linmas Desa Alasmalang. Mereka berjibaku sesuai tugas masing-masing memastikan masyarakat bisa maksimal melayani masyarakat.

Untuk kegiatan Vaksinasi jenis Zinovac di wilayah Kecamatan Singojuruh kali ini, Polresta Banyuwangi sediakan Vaksin sebanyak 1500 dosis. Pantauan media antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi luar biasa. Tak ayal bila aparat TNI (Koramil 0825/13 Singojuruh) POLRI (Polsek Singojuruh), Trantib Kecamatan dibantu Linmas setempat. Sedikit kerja ekstra keras kendalikan kehadiran dan antrian masyarakat agar tidak tidak terjadi kerumunan.

Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP., M.Si dikonfirmasi di tengah kesibukannya di lokasi kegiatan mengatakan,

“Yang pertama kami sangat berterima kasih kepada Polresta Banyuwangi yang telah memfasilitasi ketersediaan vaksin untuk masyarakat Kecamatan Singojuruh. Oleh karena itu kami harus memastikan vaksin sebanyak 1500 dosis ini tuntas diterima oleh masyarakat. Kalau melihat antusias kehadiran masyarakat kami yakin 1500 dosis ludes tersalur ke masyarakat. Alhamdulillah setelah ketambahan 1500 dosis vaksin dari Polresta hari ini, Singojuruh sudah capai angka 40 % masyarakat yang sudah tervaksin”, ujarnya.

Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH dalam penuturannya mengatakan, bahwa Polsek dan Koramil terus bersinergi memastikan protokol kesehatan dijalankan. Argumennya, vaksinasi akan membuahkan hasil masksimal menekan bahkan menghentikan penyebaran dan penularan virus covid-19, bila protokol kesehatan tetap dijalankan sampai ada kepastian kondisi betul-betul normal.

“Kami Polsek melalui Bhabinkamtibmas juga rekan Koramil Singojuruh melalui Babinsanya terus bergerak sosialisasi agar prokes tetap berjalan di masyarakat, karena vaksinasi ini berhasil menekan atau hentikan penyebaran virus bila didukung dengan mematuhi prokes secara disiplin sampai ada kepastian informasi dari Pemerintah bahwa kondisi betul-betul normal”, tuturnya.

Mungkin bagian dari support semangat kepada semua pihak, Kapolsek Iptu Abd. Rohman berharap tema kegiatan Vaksinasi “Merdeka”, semoga masyarakat Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, bahkan Indonesia secara umum benar-benar segera “Merdeka” dari ancaman Virus Corona. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *