Kenang Hari Kesaktian Pancasila, Pasar Wit-Witan Berikan Doorprize Pada Pengunjungnya

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap Tanggal 1 Oktober oleh seluruh rakyat Indonesia. Meski sedikit meleset beberapa hari dari tanggal 1 Oktober, namun Pelapak Pasar Wit-Witan tidak ingin melupakan sejarah penting tersebut.

Hari ini Minggu 3 Oktober 2021 Pelapak Pasar Wit-Witan melalui Ketua Bumdes Alasmalang Endang selaku penanggung jawab pengelola. Dalam rangka itu, sengaja berikan doorprize kepada pengunjungnya dalam rangka mengenang hari Kesaktian Pancasila.

Tak hanya itu, agar momen tersebut sedikit menggairahkan suasana dan manjakan pengunjungnya. Pasar Wit-Witan sengaja sajikan hiburan berupa Electone dan seni relegi (Samroh) Fatayat “Al Jamil” pimpinan Hj. Rifkiyah dari Desa Pakistaji Kecamatan Kabat. Pantauan media pengunjung Pasar Wit-Witan lebih ramai dari sebelumnya sejak situasi pandemi covid-19 level PPKM nya menurun.

Namun meski demikian pengelola Pasar Wit-Witan masih berlakukan protokol kesehatan dengan baik pada para pelapak maupun pengunjung. Bagian dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan M. Suparlan (Ka. Trantib) dan Hary (Kasi PMK), pantau lontarkan himbauan terkait protokol kesehatan di dalam lokasi Pasar Wit-Witan. Sementara petugas lain yang dibawah kendali Bumdes, juga lakukan hal yang sama memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

Doorprize oleh Pasar Wit-Witan diberikan kepada pengujung yang secara kebetulan datang berkunjung bersama Kakak, Adik, dan Anak. Sebelumnya kepada mereka diberikan pertanyaan oleh Endang Ketua Bumdes, “Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada tanggal berapa..?”. Setelah dijawab dengan benar doorprize pun diberikan kepada mereka.

Pada kesempatan tersebut Endang mengucapkan terima kasih pada pengunjung, dan permintaan maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan, baik dari sisi pelayanan, penyambutan, maupun sarana prasarana. Endang atas nama keluarga besar Pasar Wit-Witan mengaku siap menerima kritik dan masukan dari pengunjung dalam hal apapun selama untuk kebaikan dan kenyamanan bersama.

“Semoga kondisi segera pulih normal, atas nama keluarga besar Pasar Wit-Witan terima kasih sekali diberi kelonggaran beraktivitas lagi. Kami tetap akan jalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran Satgas Kecamatan. Kami akan usahakan Pasar Wit-Witan lebih baik lagi dalam hal pelayanan dan yang lainnya agar punya daya tarik kehadiran pengunjung. Kami siap menerima saran, kritik dan masukan dari siapapun demi kebaikan dan kenyamanan bersama”, ujar Endang saat dikonfirmasi.

M.Suparlan Ka. Trantib Kecamatan Singojuruh mewakili Gugus Tugas dalam keterangannya, mengaku bersyukur adanya peningkatan kehadiran pengunjung. Namun katanya, karena memang kondisi pandemi masih belum 100 % normal, pengawasan dan pengetatan protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Kami turut bersyukur ada peningkatan kehadiran pengunjung di Pasar Wit-Witan ini. Semoga ekonomi masyarakat segera stabil kembali. Tapi karena kondisi masih belum 100 % normal, mewaspadai terjadinya klaster baru. Kami selaku petugas tetap pantau dan kontrol terkait protokol kesehatan baik pada pelapak maupun pengunjung mas”, tutur M. Suparlan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *