Jalan Raya Gendoh Arah Songgon Rusak, Lama Belum Ada Perbaikan Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Tepatnya di wilayah Dusun Gantung, Pelaosan Desa Gendoh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Ada ruas jalan raya yang mengalami kerusakan parah dan menurut warga setempat sudah lama belum ada perbaikan. Sekira ratusan meter badan jalan tidak terlihat lagi aspalnya, bergelombang dan menyisakan bebatuan.

Diketahui jalan raya tersebut akses utama masyarakat yang menghubungkan Desa Gendoh menuju Desa Sragi, Desa Sumberarum dan Desa-Desa lainnya di wilayah Kecamatan Songgon. Bahkan melalui jalan raya tersebut masyarakat lokal dan luar kota untuk bisa sampai ke beberapa lokasi wisata yang ada wilayah Kecamatan Songgon. Seperti tempat wisata Air Terjun, Telunjuk Raung yang ada di Desa Sumberarum sekitar ereng-ereng Gunung Raung itu.

Sebagaimana disampaikan oleh Gunawan pengguna jalan yang sempat diwawancarai awak media Jumat 01/10/2021. Di jalan raya tersebut kerap kali terjadi kecelakaan tunggal kebanyakan karena berusaha hindari kubangan dan bebatuan. Tambahnya, terlebih jalan raya tersebut jadi akses utama warga dari wilayah Songgon setiap pagi jelang waktu subuh bawa dagangan sayuran ke Pasar Gendoh dan Pasar lainnya.

Kepala Desa Gendoh Didik Darmadi, SE ketika dikonfirmasi apakah Pemerintah Desa pernah mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Pemerintah Kabupaten. Kepada awak media via seluler (WhatsApp) nya katakan sudah beberapa kali mengajukan.

“Sudah beberapa kali kita ajukan”, jawab Kades Didik Darmadi, SE singkatnya.

Pantauan media di jalan raya Gendoh arah Sragi Songgon kerap kali juga didapati lalu-lalang armada material pasir dari salah satu lokasi galian C. Lantaran itu pada waktu-waktu tertentu warga setempat harus menyirami badan jalan supaya tidak terjadi polusi debu saat kendaraan melintas di jalan depan rumahnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *