Puskesmas Tanjung Bumi Targetkan Vaksinasi Kedua Capai 141 Peserta

  • Whatsapp

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Sejumlah 141 warga Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur, mengikuti pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap ll dikantor balai desa setempat, selasa (28/9/21) siang.

Perihal kegiatan vaksinasi itu Kepala Puskesmas Tanjung Bumi Juhri Baijuri S.kep Ns mengatakan, kegiatan vaksinasi kadua ini mempunya target 141 peserta, sebab kata dia pada tahap pertama vaksinasi sudah dilakukan sekitar 491 peserta.

“Jadi targetnya semua itu sekitar 600san, karena sebagian warga sudah masuk pada kecamatan, dan kegiatan hari ini dilakukan dirumah kepala desa atas permintaanya mau vaksin dirumah (kantor balai desa).” kata Juhri memberikan keterangannya.

Mengenai jenis vaksin yang digunakan pengakuan Juhri untuk vaksinasi tahap kedua tersebut paling dominan menggunakan merek sinovac, sebab kata dia untuk persediaan jenis moderna sudah menipis.

“Berhubung moderna sekarang sudah menipis, jadi yang di drop adalah sinovac. Kalau yang pertama itu moderna tahap kedua harus moderna juga, tidak boleh sinovac, jadi gak boleh yang namanya beda vaksin, kami menyesuaikan yang pertama saja,” terang Juhri.

Selama kegiatan pemberian vaksin, menurut Juhri tidak ada kendala seperti efek samping terhadap masyarakat, sebab kata dia merek sinovac tidak mempunyai afek samping beda dengan merek moderna yang mempunyai dampak menimbulkan suhu panas pada tubuh dalam beberapa saat setelah dilakukan pemberian vaksin.

“Alhamdulillah selama kegiatan vaksin ini tidak ada kendala seperti efek samping, sebab kalau sinovac itu tidak ada efek sampingnya, tapi kalau moderna itu biasanya panas paling cuma satu hari, itupun tergantung dari kekebalan tubuh kita masing-masing,” ungkapnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *