Gelar Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, TNI AL Koarmada ll Siapkan 30.000 Dosis Sinovac Untuk Masyarakat Umum

  • Whatsapp

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Sebagai salahsatu upaya sukseskan program pemerintah. TNI AL Koarmada ll gelar giat serbuan vaksinasi, rabu (29/9/21) dihalaman stadion gelora bangkalan (SGB).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan serta Danlanal Batuporon. Dalam hal ini TNI AL Koarmada ll menyiapkan sebanyak 30.000 dosis vaksin sinovac tahap 1 dan 2 untuk masyarakat umum serta pelajar berusia 12 tahun keatas.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr menyampaikan kegiatan ini perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan demi cepatnya pemulihan ekonomi nasional.

Bahkan Koarmada ll selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah Kabupaten/Kota untuk memberikan vaksinasi secara gratis tahap I dan II untuk memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan sektor maritim dan pekerja pabrik serta media.

“Oleh karenanya, kami konsisten membantu pemerintah untuk mananggulangi Covid-19, diantaranya melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat serta menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tim Satgas Kolonel Laut (P) Agus Haryanto mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini, peserta harus melalui beberapa tahap, seperti melakukan registrasi sebagai filter awal dan kemudian Screening yang dilakukan tenaga kesehatan serta vaksinasi.

“Yang terakhir Entry Data, yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh Tim dari Pemkab Bangkalan dan TNI AL, Ponpes serta Puskesmas,” kata Agus Haryanto. (Taufiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *