Teguran Pertama Diabaikan, Dinas PU Pengairan Banyuwangi Lucurkan Teguran Kedua

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.| BANYUWANGI- Sebagaimana pemberitaan sebelumnya di media yang sama, terkait bangunan pagar milik pengusaha warga Desa Temuguruh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Yang berdiri di sempadan sungai saluran Sumber Guo, sudah mendapat Teguran Ke – 1(pertama) dari Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi per 25 Agustus 2021.

Diketahui pada surat Teguran Ke – 1 (pertama) kepada pemilik bangunan pagar yang diduga tanpa rekom itu. Diperintahkan untuk melakukan pembongkaran oleh Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi. Tidak ada tindak lanjut sebagaimana diharapkan oleh Dinas, maka diluncurkan surat Teguran Ke – 2 per 20 September 2021.

Informasi terkait adanya surat Teguran Ke – 2 (dua) disampaikan oleh Kades Temuguruh saat dikonfirmasi terkait bangunan pagar milik warganya di sempadan sungai Senin 27/9/2021. Dan pada surat Teguran Ke – 2 (dua)  sama dengan Teguran Ke – 1 (pertama) yaitu agar pemilik bangunan melakukan pembongkaran. Namun sedikit ada penegasan “bila tidak dilakukan pembongkaran akan dilakukan penertiban oleh instansi yang berwenang”.

Kades Temuguruh ketika dikonfirmasi terkait permasalahan warganya tersebut, kepada awak media menuturkan,

“Saya selaku Kepala Desa sudah mengingatkan pada yang bersangkutan supaya mematuhi aturan yang berlaku mas. Karena memang faktanya bangunan pagar itu di wilayah sempadan sungai. Selanjutnya saya serahkan kepada Dinas terkait permasalahan ini karena memang bukan wewenang saya”, tutur Kades saat ditemui awak media di pendopo kantor desanya.

Saat disinggung soal kabar yang beredar bahwa sebidang tanah lokasi bangunan pagar tersebut bersertifikat atas nama hak milik warganya. Kades mengaku tidak mengetahui kronologis proses pensertifikatannya. Karena menurut Kades proses pengajuan sertifikat pada saat belum menjabat, alias pada masa Pemerintahan sebelumnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *