Peringatan HUT Lantas Ke 66, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Puluhan Tuna Wisma Terdampak Covid-19.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI –Bertempat di Rupatama Polresta Banyuwangi Kamis 23/9/2021, berlangsung kegiatan Vaksinasi untuk puluhan Tuna wisma dalam rangka HUT Lalu Lintas yang Ke 66. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopinda Banyuwangi.

Pelaksanaan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 66 ini bertemakan “Polantas yang Presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru”. Serta Tasyakuran dan Bhakti sosial lalu lintas untuk tuna wisma terdampak covid-19.

Bacaan Lainnya

Acara di awali dengan penyerahan sembako simbolis kepada perwakilan Tuna Wisma oleh Kapolresta diikuti oleh unsur Forkopimda. Dilanjutkan  pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu yang secara simbolis diserahkan kepada Kasatlantas Polresta Banyuwangi Fani rahim,Sik Usai seremonial pemotongan tumpeng kata sambutan dari Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Kemudian setelahnya, acara selanjutnya Kapolresta bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi dan pejabat-pejabat penting yang lain, juga Pejabat Utama Polresta Banyuwangi yang lain tinjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu disela kegiatan tersebut dalam wawancaranya kepada rekan-rekan awak media  menyapaikan.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi kepada Tunawisma dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke 56. Dan vaksin hari ini kepada Tunawisma sebanyak 29 orang sehingga seluruh masyarakat bisa terkafer oleh kita semua. Mulai dari masyarakat yang usianya muda, kemudian dewasa, kemudian juga yang lansia. Termasuk juga Tunawisma ini adalah bagian kita, sehingga secara keseluruhan harus dilaksanakan vaksinasi untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Pemerintah”, paparnya.

Ketika ditanya apakah akan ada tambahan lagi sasaran vaksin untuk Tunawisna dari 29 orang ke depannya. Kapolresta menjawab bahwa kegiatan tersebut terus akan berjalan.

“Ya berjalan bisa sampai dengan 300 bisa sampai 350 orang, kita data sambil berjalan. Terus kita kejar kita kebut dan kalau bisa kita langsung mendatangi mereka. Mana tahu saudara-saudara kita ada yang tidak bisa hadir di suatu tempat klinik, gerai vaksin ataupun tempat yang lainnya. Sehingga kita bisa lakukan secara dor tu dor untuk mendatangi para Tunawisma tersebut” unkapnya.

Pasalnya menurut Kapolresta semua masyarakat harus terkafer oleh kegiatan vaksinasi.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dalam wawancaranya terkait sasaran vaksinasi yang belum terkafer menyampaikan.

“Memang kalau kita cari sasaran masih banyak masyarakat yang belum. Karena per hari kemarin vaksinasi kita yang dosis pertama saja masih 49, 38 %. Masih sedikit lagi untuk mencapai 60 % tapi masih banyak masyarakat kita yang belum mendapatkan vaksin. Maka kalau soal sasaran masih banyak seperti Pondok Pesantren masih belum semuanya, lalau juga pedagang pasar belum semuanya”, ujarnya.

Ditambahkan soal upaya percepatan vaksinasi Bupati Ipuk katakan bahwa Vaksin hari ini akan dipacu untuk dihabiskan. Diakuinya ada kiriman droping vaksin dari Provinsi juga akan dihabiskan dalam waktu Minggu ini. Sehingga nanti pada hari Senin ketika ada evaluasi sudah bisa capai lebih dari 50 %. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *