Musrenbangdes Singojuruh Dihadiri Ketua DPRD Banyuwangi, Tekankan Pada Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Desa Kamis 23/9/2021 berlangsung Musrenbandes Singojuruh Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuuwangi. Dalam rangka enyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun 2022 dan Daftar Usulan Recana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes ) Tahun 2023.

Dihadirkan dalam Musrenbangdes Singojuruh selain peserta Musren dari berbagai unsur termasuk BPD, juga dari jajaran Forpimka Singojuruh diantaranya Camat Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si didampingi Sekcam dan Kasi PMK, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH didampingi Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH, Danramil 0825/13 Singojuruh diwakili Batuud Peltu Hadi Supaat didampingi Babinsa Sertu Achmadi.

Suasana Musrenbangdes semakin menyenangkan dan memberi harapan dengan kehadiran Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dari Fraksi PDI-Perjuangan. Pasalnya peserta Musren dengan kehadiran Ketua DPRD merasa semakin pas ketika membahas soal rencana pembangunan di desanya.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dalam konfirmasinya mengatakan, skala prioritas pembahasan di Musrenbagdes Singojuruh adalah pemulihan ekonomi dampak dari pandemi covid 19.

“Sementara bahasan pada Musrenbangdes masih pada tahap perencanaan dan ususlan-usulan. Apapun yang menjadi usulanya nantik akan kami perjuangkan. Yang penting kita fokus kepada percepatan pemulihan ekonomi, tanpa mengkesampingkan pembangunan fisik” ujar Ketua Dewan yang juga orang nomer 1 di PDI-Perjuangan Kabupaten Banyuwangi itu.

Sementara Kepala Desa Singojuruh dalam wawancaranya terkait skala prioritas perencanaan pembangunan di desanya. Mengatakan bahwa skala prioritasnya pada upaya ekonomi berbasis pedesaan.

“Prioritasnya mengutamakan ekonomi berbasis desa karena di Kabupaten ada anggaran khusus untuk kegiatan itu yang bisa kita usulkan pengajuannya nanti. Sebagaimana tadi disampaikan oleh Ketua DPR Pak Made, nanti kami Pemerintah Desa akan tindak lanjuti dengan berkoordinasi dan komunikasi membuat proposal pengajuan untuk menurunkan anggaran itu”, ungkapnya.

Pantauan media panitia Musrenbangdes untuk mempercepat selesainya pembahasan. Paserta dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan bidang-bidang yang menjadi skala prioritaa penyusunan dan usulannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *