Mantap…!, Ratusan Siswa-Siswi SMA Negeri Darussholah Singojuruh, Sudah Terima Vaksinasi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Upaya percepatan vaksinasi terus berjalan, dan sasarannya sudah mulai merambah siswa-siswi sekolah. Salah satunya hari ini Rabu 14/9/2021, Vaksinasi sasar ratusan siswa-siswi SMA Negeri Darussholah Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan Bambang Darmanto, S.Pd selaku Waka Humas SMA Negeri Darussholah, untuk vaksinasi kali ini sebanyak 800 dosis dari Puskesmas Singojuruh. Untuk mendukung sukses pelaksanaan diturunkan 4 vaksinator. Menghindari terjadinya kerumunan kehadiran siswa diatur bagi yang belum tiba giliran divaksin dikondisikan di ruang kelas masing dulu. Setelahnya dibawah kendali dewan guru masing-masing digiring ke 4 gerai ruang tempat vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Tambahnya, sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, setiap kehadiran siswa dilakukan tes suhu tubuh dan wajib bermasker. Bambang optimis sekali pelaksanaan vaksinasi kali ini akan sukses sesuai dengan target kalau melihat antusias siswa-siswinya.

Kepala SMA Negeri Darussholah Sudiwinoto dikonfirmasi berbeda di ruangannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah atas vaksinasi untuk siswa-siswinya. Pasalnya Kepala Sekolah Sudiwinoto sangat mendukung percepatan vaksinasi tersebut. Setidaknya bila siswa-siswi sudah tervaksinasi semua akan mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran di sekolahnya. Namun meski demikian kaya Kasek, untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 % tetap mengabdi instruksi dari Kementerian dan Provinsi.

Hadir dan pantau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri Darussholah Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH, didampingi Sekcam dan Trantib Kecamatan Singojuruh. Terlihat juga di lokasi Ka. UPTD Puskesmas Singojuruh Ahmad Kundori memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan lancar.

Camat Trisetia dalam penuturannya kepada awak media mengaku bersyukur sekali beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Singojuruh sudah melaksanakan vaksinasi pada siswa-siswinya. Harapannya, dalam waktu yang tidak lama vaksinasi untuk siswa-siswi sekolah di wilayah Kecamatan Singojuruh terpenuhi.

Himbau dan ajak Camat Trisetia, ” Kita harus tetap waspada dan jalani protokol kesehatan dengan disiplin. Bila vaksinasi ini sudah capai target setidaknya 70 % dan prokesnya dipatuhi, insyaallah kondisi akan segera pulih. Mari kita kerjasama saling dukung arahkan warga dan saudara di rumah kita yang belum vaksin untuk datang ke tempat vaksinasi yang tersedia”, cetusnya.

Kapolsek Iptu Abd. Rohman, SH menggaris bawahi keterangan sebelumnya, juga berharap kondisi segera pulih kembali. Oleh karena itu menurutnya, salah satu cara menuju kondisi normal adalah sukseskan vaksinasi. Warga yang merasa belum vaksin datang saja ke tempat vaksin yang ada di desa masing-masing. Sekilas informasinya bahwa untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Singojuruh penyerapannya sudah bagus. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *