Dokter Agung Serahkan Bantuan untuk Kelompok Tani Hutan

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI- Anggota DPRD Provinsi Jatim dokter Agung Mulyono menyerahkan bantuan kelompok tani hutan di Kelompok Tani Hutan (KTH) Barurejo dan KTH Situbondo. Penyerahan bantuan ini diserahkan pada Selasa (21/9) di Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Banyuwangi. Secara simbolis penyerahan ini disaksikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Dr. Jumadi.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, penyerahan bantuan ini diserahkan kepada dua KTH. Yakni KTH Wanabakti Situbondo dan KTH Barurejo Banyuwangi.

Untuk KTH Wanabakti mendapatkan paket bantuan 4 motor roda 3, 10 hand sprayer. Sementara KTH Barurejo mendapatkan paket 17 ekor kambing, 2.000 bibit pohon Balsah dan 2.000 bibit pohon Alpukat.

dokter kelahiran Tegaldlimo ini bersyukur telah menyalurkan bantuan ini kepada KTH. “Meski agak lama menunggu, namun alhamdulillah akhirnya bantuan ini dapat kami serahkan ke KTH,” ujar dokter yang hobi gowes ini.

Anggota dewan dua periode ini menambahkan, selaku anggota DPRD provinsi Jatim dirinya akan terus komitmen memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat terutama bagi kalangan petani, karena Banyuwangi memiliki potensi pertanian yang sangat besar.

“Insya Allah, selagi mampu, kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk didorong ke tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat,” ujar Putra Purwo ini.

dokter alumnus Unair ini berpesan, kepada kelompok tani penerima bantuan agar senantiasa menjaga, merawat dan memanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan pribadi. “Bantuan ini jadikan modal untuk pengembangan usaha, jangan dijual,” tegas anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Dr Jumadi mengatakan, pemberian bantuan kepada dua KTH ini merupakan bentuk sinergi antara Pemprop Jatim dengan dokter Agung yang merupakan anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim. “Program ini bentuk kemitraan antara Dinas Kehutanan Pemprop Jatim dengan DPRD Provinsi Jatim, terutama di wilayah daerah pemilihan dokter Agung. Mudah-mudahan sinergi ini akan terus berlanjut untuk pembangunan kehutanan yang semakin baik,” pungkas Jumadi. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *