PPKM Level 2, Babinsa Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Patroli Bersama Polsekta Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama anggota Polsekta Banyuwangi laksanakan patroli malam hari di wilayah Kecamatan Kecamatan Banyuwangi. Senin, 13/09/2021

Patroli gabungan tersebut melibatkan personel Koramil 0825/01 Banyuwangi dan Polsekta Banyuwangi dengan sasaran patroli ialah tempat angkirangan serta kafe yang biasa orang ngumpul dan tutup sampai malam.

Menurut Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd. Hakim saat di konfirmasi menuturkan, “Bahwa anggota digilir untuk melakukan operasi yustisi dan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masiv dalam penerapan PPKM Level 2 ini

,”Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes dan PPKM, bahwasannya semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti kafe harus tutup jam 22.00 serta membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut personel Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Babinsa Kelurahan Tukangkayu Sertu Dwi Panji Utomo juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pandemi virus covid-19 di wilayah,”tuturnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *