LEBIH 3 JAM HUJAN DERAS MEMBAWA PETAKA BAGI WARGA MISKIN

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|SITUBONDO, – Bulan September diperkirakan oleh warga Desa Buduan takkan turun hujan dikarenakan musim kemarau dan angin kencang ternyata lain dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa sang penentu segala – galanya, kini hujan turun deras dimulai pukul 14:30 WIB mengakibatkan aliran sungai yang awalnya kering kini malah menjadi banjir, bahkan salah satu rumah warga milik Arip orang tua (red – Bapak dari Bara) roboh rata dengan tanah di Rt. 01, Rw. 03, Dusun Krajan, Desa Buduan, Kecamatan Suboh. Sabtu (11/9/2021).

Rumah milik Arip yang roboh sebagian kayu – kayu rumahnya hanyut di aliran sungai sebelahnya, hal ini membuat warga langsung ke lokasi saat Arip tidak ada dan Bara sedang berada di rumahnya Ibu Ani (red – ibu dari Abu Sairi tetangga Arip) dan hujan sejenak reda namun beberapa menit kemudian hujan lagi.

Saat awak media ke lokasi mendapatkan keterangan dari Abu Sairi yang akrab dipanggil Seri mengatakan, ” Dulu Arip itu ditawari mau dibantu sama TNI dari program Bedah Rumah namun ditolak secara terang – terangan kalau cuma hanya bedah rumah separuh dan tidak total.” ucapnya menirukan yang pernah dikatakan Arip.

Sedangkan keterangan dari warga yang masih tetangganya yaitu Sutip mengungkapkan, “Repot sama Arip itu mau dibantu dulu katanya Arip, “masih kuat untuk bangun rumahnya, mending tidak usah dibantu kalau cuma sebagian saja dan tidak total.” ucap Sutip menirukan yang pernah dikatakan Arip.

Hingga waktu adzan maghrib dikumandangkan hujan yang membawa petaka bagi Arip baru reda, sedangkan Arip belum pulang juga dan sulit untuk dihubungi dikarekan tidak memiliki handphone. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *