Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –  Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi gelar upacara peringatan HUT ke-76 TNI AL Tahun 2021 di lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Jum’at (10/9/2021).

Pada upacara hari jadi ke-76 TNI AL tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan, Peringatan HUT TNI AL merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI AL kepada bangsa dan negara. TNI AL berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman dalam mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai bagian komponen pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi setiap tantangan yang semakin kompleks dan dinamis dewasa ini.

Sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Untuk itu sesuai tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, sangat tepat kiranya dijadikan tema pada peringatan hari jadi ke-76 TNI AL saat ini.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kasal menyampaikan, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan lengan baju tersingsing prajurit-prajurit TNI AL tetap melaksanakan tugas-tugas pokoknya setiap hari.

Kekuatan laut yang bertumpu pada Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari kapal perang, pesawat udara dan pasukan korps marinir TNI AL serta pangkalan tersebar, akan selalu siap siaga di seluruh wilayah perairan nusantara, di perbatasan laut, di pulau-pulau terluar, di atas cakrawala biru, bahkan di daerah operasi perdamaian di bawah bendera PBB. (*red)

Sumber : Penlanalbwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *