Berkat Program PISEW, Jalan Tembus Desa Lemahbangkulon – Alasmalang Akan Nyaman Dilalui

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dikutip dari sumber Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Program, bahwa Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekomoni Masyarakat (PISEW) dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah. Dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur, yang mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi, dan kawasan permukiman.

Seperti yang terpantau media menikmati Program PISEW tersebut di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Desa Lemahbangkulon dan Desa Alasmalang. Yang mana realisasi anggaran dari Program PISEW tersebut dialokasikan untuk pengerjaan pavingisasi jalan tembus kedua Desa dengan anggaran sebesar 600 juta dan volume Panjang 710 m x Lebar 5 m.

Sebagaimana disampaikan pihak yang terlibat dalam kegiatan pengerjaan pavingisasi dari Program PISEW sebut saja Hendra. Untuk pengerjaan proyek secara swakelola oleh Badan Kerjasama Antar Desa dalam hal ini Desa Lemahbangkulon dan Desa Alasmalang. Selain pavingisasi dengan volume 710 m x 5 m tersebut dibuat juga bangunan pendukung untuk penahan badan jalan. Sesuai juklak juknisnya untuk pengerjaan memberdayakan tenaga kerja lokal yang diambil dari kedua desa.

Salah satu Kepala Desa yaitu Drs. Subandiyo Kepala Desa Lemahbangkulon, kepada awak media menyampaikan sangat bersyukur dan terimakasih atas realisasinya Program PISEW tersebut. Dengan diperbaikinya jalan tembus dan penghubung Desa Lembangkulon menuju Desa Alasmalang. Akses kegiatan ekonomi dan silaturrahmi warga baik dari dan ke Desa Lemahbangkulon juga Desa Alasmalang akan lebih lancar.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kades Subandiyo, salah satu warga petani setempat mengaku senang dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan penghubung itu. Terlebih lanjutnya, jalan tersebut selain jalan umum juga jalan untuk aktivitas pertanian warga. Dengan diperbaikinya jalan tersebut maka armada pengangkut hasil pertanian warga bisa masuk dan mengurangi kost biaya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *