Waooo,,,, Pertama Kali Teleconference KPK Melibatkan Para Kades Se Kab Madiun, Dan Hingga Hari Ini Innakes Belum 100% Tersalurkan

  • Whatsapp
Salah Satu Kades mendapat edukasi dari KPK

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Menjadi menarik, mengingat desa desa tersebut adalah desa desa di wilayah Kab. Madiun.

Hal ini patut kita apresiasi. Terlebih tepat ditengah hiruk pikuk setelah Minggu lalu ada “Teguran” dari Mendagri Tito Karnavian kepada Bupati Madiun karena terlambat bayar Innakes, dan sampai hari ini berdasarkan informasi yang dihimpun juga masih ada nakes yang belum mendapatkan insentif.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, penggunaan anggaran Covid-19 Kab. Madiun 2020 juga tengah disorot oleh Pentas Pentas Gugat melalui upaya hukum dalam gugatan melawan DPRD Kab. Madiun dan Pansus Penanganan Covid 19 Kab. Madiun 2020, yang pekan depan akan menghasilkan putusan.

“Terimakasih sudah merespon suara kecil kami. Hadirnya KPK dalam memberi materi “pencegahan” tindak pidana korupsi kepada seluruh Kades di Kab. Madiun adalah kesempatan langka. Belum tentu akan terulang kembali dalam waktu yang tidak bisa ditentukan”,. tegas Heru Kun ketua PGI

“Kepada masyarakat Kab. Madiun, tolong dukung dan bantu setiap upaya penegakan hukum tentang tindak pidana korupsi dengan cara anda masing-masing, dengan cara paling sederhana sekalipun”, imbuh Heru kun

Edukasi dari KPK melalui program kegiatan “pencegahan” tindak pidana korupsi kepada seluruh Kades di Kab. Madiun sangat penting. Sebab korupsi adalah kejahatan yang luar biasa (Extra Ordinary Crime).

Patut dicatat, apakah ada pesan khusus dari KPK tentang kegiatan kemarin? Mengingat, terdapat puluhan ribu Desa di Indonesia, dan dengan harapan KPK adil mengedukasi para desa. Tetapi mengapa justru Desa-desa di Kab. Madiun yang dipilih?

Dan sangat disayangkan web kemendesa mengenai penggunaan anggaran tiap desa sekarang tidak bisa di akses, dan tidak sesuai ajakan KPK bahwa rakyat ikut serta mengawasi Dana Desa di desa masing masing. (pra/119)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *