Disperindag Tulungagung Melalui Bidang Kemetrologian Lakukan Tera Ulang Beberapa SPBU

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET |Tulungagung, -Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Kemetrologian mulai melakukan kegiatan Tera ulang pada beberapa SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Semenjak adanya pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Tulungagung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung belum melakukan Tera Ulang secara langsung di lokasi, mengingat masih Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

Selama PPKM Darurat pelayanan kegiatan Tera Ulang dilakukan di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung.

Lipursari SE.MM selaku Kepala Bidang Kemetrologian mengatakan, ” Jadi selama PPKM Darurat pihak Disperindag hanya melakukan pelayanan Tera Ulang di Kantor Disperindag, jadi pihak yang melakukan Tera Ulang datang langsung ke Kantor Disperindag dengan membawa Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya ( UTTP ) yang akan di Tera Ulang agar UTTP tersebut standar dan sesuai aturan sehingga tidak merugikan konsumen.” tegasnya

Setelah adanya pemberian status PPKM Level 3, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung mulai mengadakan kegiatan Tera Ulang kepada beberapa SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung secara langsung ke lokasi.

Lipursari SE.MM Kepala Bidang Kemetrologian Tulungagung

Kegiatan tersebut mulai dilakukan pada Rabu, (8/9/2021) di SPBU Podorejo dan SPBU Sambidoplang. Adapun hasil Tera Ulang, yang berada di SPBU Podorejo ada perbaikan 1 Nozel, sedangkan yang di SPBU Sambidoplang ada 6 Nozel yang di Tera Ulang, karena sudah waktunya untuk dilakukan Tera Ulang.

Mengingat Tera Ulang itu dilakukan rutin setiap tahun. Petugas yang melakukan kegiatan Tera Ulang yang ada di dua SPBU sejumlah 3 orang. Dengan prosedur Protokol Kesehatan memakai masker mengingat situasi Pandemi Covid 19.

” Harapan kami mudah mudahan kondisi Covid 19 bisa mereda masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga kami bisa memberikan pelayanan Tera Ulang kepada Masyarakat dengan lancar dan nyaman,” pungkas Lipursari. (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *