Warga Desa Babadan Karangrejo Tulungagung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Tahap 9

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Situasi Pandemi Covid 19 masih melanda, sehingga perekonomian masyarakat belum stabil. Upaya Pemerintah Desa Babadan, Karangrejo dalam membantu perekonomian warga masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19 terus dilakukan, dengan memberikan bantuan secara tunai.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 untuk tahap bulan September kali ini kembali dicairkan, dan disalurkan pada masyarakat Desa Babadan yang berhak menerima.

Bacaan Lainnya

Pembagian BLT Dana Desa 2021 tahap Bulan September ini sendiri kembali dilakukan di balai desa Babadan, Selasa ( 7/9/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa serta pihak perangkat desa juga warga masyarakat desa Babadan yang mendapatkan bantuan terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Babadan, Suyitno mengatakan, Kegiatan Pembagian BLT Tahap Bulan September yang dilakukan hari ini masih dengan nilai yang sama seperti bulan sebelumnya.

“Bantuan BLT Tahap Bulan September ini per orang penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000,- ” ujar Suyitno pada hari yang sama disaat pembagian bantuan berlangsung.

Adapun teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan, mengingat masih di tengah Pandemi Covid 19. Sehingga masyarakat yang mendapat BLT dan petugas yang membagikan terlihat memakai masker dan duduk sesuai tempat duduk yang sudah ditentukan oleh protokol kesehatan.

Kepala Desa Babadan, Suyitno menghimbau kepada masyarakat desa Babadan yang mendapatkan BLT tersebut untuk menggunakan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan perekonomian sehari hari.
Pembagian BLT tersebut juga di hadiri anggota Babinsa dan Babinkamtibmas demi menjaga ketertiban saat pembagian bantuan tersebut berlangsung.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kesehatan karena ini masih dalam Pandemi virus corona”, imbuh Kepala Desa Babadan.

Proses pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Warga yang sudah mendapatkan dihimbau untuk langsung pulang ke rumah masing-masing sehingga tidak menimbulkan kerumunan, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid 19. (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *