Untuk Percepatan Vaksinasi, Pemdes Sragi Minta Kuota Dosis Vaksin Ditambah

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dalam beberapa waktu ini Pemerintah mendorong dilakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar. Hal itu tentu dimaksutkan untuk mempersempit┬áruang bagi penyebaran dan penularan virus covid-19.

Untuk itu dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Desa Sragi berharap agar ada tambahan kuota dosis vaksin dalam setiap kegiatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sragi Hartono saat ditemui awak media ditengah kegiatan vaksinasi di Pendopo Desanya Rabu 8/9/2021.

“Kami yang jelas sangat menginginkan vaksinasi untuk masyarakat Desa Sragi segera mencapai titik angka aman. Oleh karena itu kami minta, kalau bisa setiap kegiatan vaksinasi di Desa Sragi kuotanya ditambah. Karena jumlah penduduk Sragi 8000 lebih, mestinya disesuaikan berapa persen dari jumlah penduduk menentukan kuota supaya cepat selesai,” tutur Kades Hartono.

Informasi yang diterima dari Sekdes dari jumlah penduduk Desa Sragi sebanyak kurang lebih 8000 baru sekitar 1520 yang menerima suntikan vaksin. Berikut rincian jenis vaksin yang diterimanya, untuk jenis Astra zeneca sebanyak 1150 dosis, dan jenis Sinovac sebanyak 370 dosis, total dosis vaksin untuk Desa Sragi baru terserap sebanyak 1520 dosis. Kata Sekdes Gunawan sangat jauh dari harapan kalau dilihat dari jumlah penduduk kurang lebih 8000 itu baru tervaksin sebanyak 1520 orang. Kalau ditambah dengan yang usia pelajar sekira sudah mencapai angka 1800 lebih.

“Jauh mas, karena setiap kegiatan kami hanya diberi jatah 120 dosis. Kalau antusias masyarakat tinggi sekali untuk mendapatkan suntikan vaksin mas. Pernah desa memaksimalkan peserta vaksin mas 170 itu wae wes mentog. Itupun kuota yang ngatur kayaknya dari PKM sendiri mas. Kalau desa sendiri maunya sebanyak banyaknya kuota biar lekas beres,” papar Sekdes.

Artinya kalau diprosentase capaian vaksinasi di Desa Sragi masih sekitar kurang lebih 22,5 % dari jumlah penduduk 8000 lebih. Menggaris bawahi keterangan Kadesnya, Sekdes Gunawan juga berharap ada tambahan dosis setiap kegiatan vaksinasi di Desa Sragi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *